Ivan Gunawan dan Setumpuk Bisnis Beromzet Miliaran

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 November 2018 20:08
Ivan Gunawan dan Setumpuk Bisnis Beromzet Miliaran
Jakarta, CNBC Indonesia- Mendengar nama selebriti desainer Ivan Gunawan tentu sudah tidak asing lagi. Selain sibuk wara wiri di layar televisi dan panggung mode, Ivan juga memiliki banyak bisnis berbasis fesyen dan kecantikan.

Kepada CNBC Indonesia, Ivan pun mengaku bahwa ketertarikannya di dunia bisnis karena lebih menguntungkan dan stagnan. Namun bukan tanpa usaha, sebisa mungkin Ivan benar-benar menjual kualitas bukan nama besarnya.

"Ya menurut saya rezeki itu lebih mudah dari berjualan atau berbisnis. Dengan nama besar yang saya miliki itu hanya pelengkap saja karena sebenarnya kualitaslah yang dijual dan akan dicari para customer," ujar Ivan Gunawan kepada CNBC Indonesia, Rabu (14/11/2018).




Dia menuturkan bahwa dia telah mengeluarkan beberapa brand fesyen juga kecantikan, seperti Jajaka X Ivan Gunawan. Ini merupakan bisnis busana berbau wastra nusantara dan premium  yang sudah berjalan sekitar 2-3 tahun lebih.

Tak berhenti disitu, dia pun meluncurkan LOVE by Ivan Gunawan dan telah menjadi langganan para selebriti Tanah Air lewat gaun indahnya. Ivan pun menyasar ke busana anak-anak lewat Minime  yang bekerja sama dengan penyanyi Rossa. 

Masih berkutat di lini fesyen, Ivan Gunawan juga mengeluarkan produk hijab yang diberi nama Mandjha Hijab. Meski terbilang baru, tapi bisnis hijab miliknya telah meroket secara drastis. Tak heran, hingga kini Mandjha sudah memiliki 10 toko yang tersebar di seluruh Indonesia, selain dijual secara online.

Ditengah para selebriti sibuk berbisnis kue, namun Ivan lebih memilih bisnis kosmetik yakni Ivan Gunawan Cosmetics. Menurutnya bisnis ini memiliki satu kesatuan dengan brand fesyen nya.

Namun yang terakhir dan baru saja diluncurkan adalah Khalif yang merupakan brand busana pria bergaya islami sporty. Bahkan, Ivan pun membocorkan bahwa dalam waktu dekat dia akan meluncurkan lini fesyen terbaru dan masih di rahasiakan.

Dia mengaku berbagai bisnis yang dia miliki bukan semata untuk memperkaya diri tapi juga untuk membuka lapangan pekerjaan. Ivan pun berharap agar para masyarakat Indonesia bisa lebih sadar dengan produk dalam negeri yang tidak jauh  kualitasnya dan terjangkau.

"Saya selalu memperkerjakan mereka yang ingin punya penghasilan dan mau belajar, tidak perlu pintar karena bekerja dengan saya nanti akan pintar. Saya ingin buka pintu rezeki yang lebih luas," kata dia.


Ivan Gunawan dan Setumpuk Bisnis Beromzet Miliaran Foto: Ivan Gunawan kembali mengeluarkan lini fesyen terbaru yakni Khalif (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)



Berbeda dari brand pria sebelumnya yakni Jajaka, Khalif menawarkan gaya fesyen islami yang lebih masa kini, smart-casual dan sporty.

Busana yang ditawarkan meliputi, celana jins, kemeja, polo shirt dan jaket. Ivan menegaskan bahwa bahan dan proses yang ditawarkan Khalif diambil dari dalam negeri.

"Kali ini saya kembali mengeluarkan lini fesyen terbaru untuk pria bernama Khalif. Ini berbeda dari Jajaka yang lebih ke batik dan kalau Khali ini segmenya lebih luas untuk kebutuhan pria dari Sunday to Monday," ujar Ivan Gunawan kepada CNBC Indonesia di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Dia menuturkan bahwa harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau yakni dari Rp 70 ribu hingga Rp 450 ribu. Adapun harga tersebut dibanderol karena Ivan ingin pasar busana ini bisa dinikmati oleh para pria di berbagai daerah. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading