Dian Sastro Ungkap Alasan Terjun ke Bisnis Startup

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
14 November 2018 17:03
Dian Sastro Ungkap Alasan Terjun ke Bisnis Startup
Jakarta, CNBC Indonesia- Aktris papan atas Dian Sastrowardoyo tak hanya dikenal sebagai selebriti tapi juga pebisnis. Bintang 'Ada Apa dengan Cinta?' itu mempunyai lima bisnis yang dibangun bersama teman-temannya.

Dian Sastrowardoyo pun bercerita mengenai alasannya tertarik membangun startup dan mempunyai bisnis sendiri. Meskipun penghasilan selebriti 36 tahun itu sudah mapan namun ia tetap tertarik membuat startup.




Dian bercerita, keinginannya menjadi pengusaha berawal dari pengalaman sebagai brand ambassador sebuah bank nasional. Ia kemudian mengikuti program di mana banyak wirausaha sukses berusia muda.

"Waktu itu sekitar tahun 2005 atau 2004 saya sudah menjadi bintang film yang agak serius. Saya mendapatkan kesempatan menjadi ambassador bank nasional. Saya menjadi program mereka yang roadshow ke 27 provinsi dan bertatap muka dengan teman-teman muda yang berwirausaha dan sukses. Dari situ saya berpikir ungkin saya tak hanya bisa berkarya di dunia hiburan jangan-jangan dalam diri saya punya keberanian membuat startup," jelas Dian saat berbincang di acara InnoCreativation, Surabaya, Rabu (14/11).

Terinspirasi dari pengalamannya tersebut, Dian Sastrowardoyo pun ingin mencoba membuka usaha sendiri. Ia berharap dengan membuka usaha sendiri maka bisa membuat lapangan pekerjaan yang dapat membantu banyak orang. 

Dian Sastrowardoyo juga mengharapkan bisa melakukan pergerakan yang aktif dan masif sehingga dapat membuka lapangan kerja di Indonesia. Ia ingin memanfaatkan keartisannya untuk memberikan contoh baik buat semua orang.

Pemain 'Aruna dan Lidahnya?' itu kini memiliki lima bisnis serta startup kekinian seperti 3 Skinny Minnies yang merupakan catering sehat dengan harga premium. Dari catering tersebut, Dian Sastrowardoyo bersama temannya juga membuat restoran MAM Jakarta di Senayan City.

Usaha lain yang dikembangkan juga 'Frame a Trip' yang menyasar kelas atas ketika ingin foto liburan bagus. Ada pula Vyladira yang merupakan merek mukena Dian Sastrowardoyo berkualitas premium. Dan yang terakhir Bisnis sepatu lokal Chevailer. 

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading