Kaca Antipeluru hingga Shower Emas, Layanan Hotel Crazy Rich

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
11 November 2018 10:59
Kaca Antipeluru hingga Shower Emas, Layanan Hotel Crazy Rich
Jakarta, CNBC Indonesia - Kamar tipe apa yang Anda pesan ketika memutuskan menginap di hotel? Bagi crazy rich, kamar standar semata tidaklah cukup. Beberapa dari mereka memilih menghabiskan waktu di kamar presidential suites yang penuh kemewahan.

Sejumlah hotel bintang lima memberikan pelayanan terbaik demi memberikan kenyamanan untuk tamu VIP mereka. Tak heran bila tarifnya pun mencapai ratusan juta rupiah bahkan ada yang sampai Rp 1 miliar per malam! Seperti apa fasilitas yang diberikan untuk kamar para crazy rich?

[Gambas:Video CNBC]


Salah satu hotel bintang lima yang mempunyai kamar dengan tarif ratusan juta rupiah per malam di Jakarta adalah Raffles Hotel. Karina Lestari Marketing Communication Coordinator Raffles Hotel mengatakan tipe Raffles Suites merupakan presidential suite yang dimiliki hotel itu.

Untuk kamar yang paling mewah, dia menyebut tidak hanya dari sisi interior dan pelayanan, tapi juga ada pelayanan khusus. Karina mengatakan kalau tamu yang menginap di kamar tersebut akan mendapat 'pelayan' pribadi atau yang biasa disebut butler service.

"Tamu kita mendapatkan butler service bisa untuk menemani belanja, 24 jam selalu sedia, bisa disuruh apa pun, termasuk merapikan koper, laundry, dan lainnya," ujar Karina ketika dihubungi CNBC Indonesia melalui telepon, Kamis (8/11/2018).

Karina mengatakan, untuk tipe Raffles Suites, tamu diperbolehkan mengajukan permintaan-permintaan khusus seperti tambahan kaca anti peluru atau permintaan lain. Selama masih bisa diusahakan, maka Raffles Hotel dapat memenuhi permintaan itu. Tak heran bila rate-nya berkisar US$ 10 ribu atau Rp 148 jutaan per malam.



Begitu pula di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Hotel Mulia memiliki kamar termewah dengan rate US$ 13 ribu atau Rp190 jutaan. Romy Herlambang selaku Director of Communications Hotel Mulia mengatakan tipe kamar tertinggi, yakni The Duke Suites.

Memiliki luas 595 meter persegi, kamar itu diliputi berbagai kemewahan, termasuk shower berlapis emas 24 karat. Fasilitas lainnya juga terdapat dua terapis pijat untuk setiap tamu yang memilih kamar tersebut.

Selain itu, beberapa hotel mewah di berbagai negara seperti yang pernah ditempati oleh orang terkaya dunia layaknya Bill Gates maupun Bill Clinton juga memiliki tarif hingga miliaran per malam seperti Hotel President Wilson.

Hotel itu mempunyai kamar termewah di dunia dengan tipe Royal Penthouse Suite. Tamu yang menginap di kamar ini akan menempat penthouse delapan lantai serta berbagai fasilitas eksklusif. Ruang tamu dikelilingi grand piano, meja billiard, serta koleksi buku langka.

Perlengkapan kamar mandi bahkan menggunakan high end brand Hermes. Kamar juga dilengkapi dengan jendela antipeluru hingga tombol darurat. Dengan segala kemewahan yang ada, tak heran bila per malamnya memiliki tarif hingga Rp 1,1 miliar.

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading