Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/Malam

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
18 November 2018 18:03
Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/Malam
Jakarta, CNBC Indonesia- Kalau punya uang ratusan juta rupiah apakah dipakai untuk investasi atau membeli properti? Bagaimana bila buat menginap di hotel saja?

Para crazy rich bisa menghabiskan ratusan juta rupiah hingga miliaran hanya untuk liburan. Bahkan sejumlah hotel bintang lima menawarkan kamar bertarif lebih dari Rp100 juta per malamnya.

[Gambas:Video CNBC]


Kali ini CNBC Indonesia diizinkan untuk mengintip dan merasakan bagaimana bersantai di kamar presidential suites milik hotel bintang lima Raffles Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan.

Karina Lestari selaku selaku Marketing Communication Coordinator menjelaskan kalau tidak sembarang orang bisa menginap di presidential suites Raffles Hotel atau yang dinamakan Raffles Suites. Setiap orang yang menginap, pihak hotel perlu mengetahui tamu spesialnya tersebut demi kenyamanan serta menjaga kualitas brand. Tak heran bila kamar ini menjadi spesial karena merupakan satu-satunya kamar termewah di Raffles Hotel.

Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/MalamFoto: Presidential suites milik hotel bintang lima Raffles Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. (CNBC Indonesia/Fitria Said)




Tim CNBC Indonesia pun berkesempatan secara khusus untuk melihat lebih dalam seperti apa kemewahan dari kamar tersebut.

Saya diajak Karina untuk melihat kamar Raffles Suites terletak di lantai 25. Dari depan, pintu kamar terlihat sama seperti tipe suites lainnya. Namun ketika masuk, wah saya melihat kemegahan serta kamar yang begitu luas.

Kamar ini memiliki luas 390 meter persegi yang tentu lebih luas dari rumah BTN di pinggiran Jakarta. Bahkan rumah saya saja paling hanya setengah kamar ini.

Belum pernah rasanya menginap di kamar hotel yang luas dan megah. Saat baru masuk, nuansa herritage yang menjadi DNA Raffles Hotel tetap kental terasa karena dihiasi ukiran-ukiran serta lukisan dari seniman ternama Hendra Gunawan.


Raffles Hotel memang didesain khusus untuk mengenang karya Hendra Gunawan oleh sang pemilik hotel, Ir Ciputra. Tak heran bila tamu bisa merasakan semua sentuhan seni termasuk karpet hingga alas gelas saja ada ukiran Hendra Gunawan, loh.

Bayangkan betapa mahalnya maha karya sang maestro yang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Di kamar ini, saya bisa menikmati sentuhan lukisannya setiap sudut. Bahkan semua karpet hotel saja juga hasil seni pelukis populer itu.

Ketika menoleh ke arah kiri, terdapat kamar berukuran sedang dengan dua kasur queen bed (203cm x 152cm). Jika umumnya hotel menyediakan two single beds, spesial buat Raffles Suites disediakan two queen beds.

Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/MalamFoto: Presidential suites milik hotel bintang lima Raffles Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. (CNBC Indonesia/Fitria Said)


Seperti kamar tipe standar di Raffles Hotel, terdapat kamar mandi pribadi yang dilengkapi shower serta bathtub. Uniknya, kamar ini biasa diperuntukkan buat asisten atau bodyguard pribadi si tamu yang menginap di Raffles Suites.

Karina mengatakan kalau hampir 80% tamu yang menginap di Raffles Suites adalah turis asing dan orang penting seperti kepala negara layaknya Raja Salman, selebriti Hollywood, hingga pengusaha.

Masuk lebih dalam ada dapur pribadi di sebelah kanan dilengkapi alat pembuat kopi dan pemanggang roti yang klasik. Semua alat pembuat kopi merupakan buatan dari brand illy. Tersedia pula microwave digital untuk kebutuhan menghangatkan makanan.


Ada pula teh dan kopi yang disediakan buat tamu. Teh celup yang disediakan berasal dari brand teh premium ternama TWG Tea. Kalau di Indonesia, harga satu kantung teh celupnya saja sekitar Rp10 ribu, lebih mahal ya dibanding satu kotak teh lokal berisi 10.

Menyasar lebih ke tengah kamar, terdapat living room untuk bersantai dengan sofa bernuansa warna-warni. Karena hotel memiliki tema tribute of Hendra Gunawan, unsur warna, karpet, serta gorden tampak colorful yang menjadi ciri khas sang seniman.

Di sisi dekat dinding kaca terdapat dua guci besar nan antik serta piano putih yang dapat dimainkan oleh tamu. Bahkan Karina mengatakan bisa memanggilkan seorang pianist jika memang ada request dari tamu.

Tersedia pula televisi Samsung 42 inch sebagai hiburan. Di antara sofa-sofa empuk yang bisa buat merebahkan diri, ada meja persegi dilengkapi buah-buahan segar untuk dinikmati sambil santai-santai.

Setelah bersantai di living room, lanjut ke area ruang makan. Meja makan panjang dengan 14 kursi memberikan kemewahan tersendiri bagi kamar ini. Belum lagi lampu gantung mewah seperti di rumah crazy rich dalam film-film Hollywood.

Ruang makan pun terkoneksi dengan working space yang mewah dan klasik. Adanya hiasan meja seperti globe alumunium serta jam klasik membuat suasana terasa homey. Mungkin kalau kerja di sini bisa betah dari pagi sampai sore karena suasana yang diberikan.

Beranjak dari ruang kerja, masuk lah ke area kamar tidur utama. Kamar ini memiliki kasur tipe king bed (203cm x 203cm) dari King Koil. Spesial untuk bedding terbuat dari bulu angsa yang diproduksi oleh Muhldorfer Jerman.

Meski di area living room sudah ada televisi namun disediakan pula di kamar utama. Ukurannya pun lebih besar yakni Samsung 48 inch. Ruang tidur pun dilengkapi sofa pada bagian tengah serta meja kerja di sudut ruangan.

Lihat pula kamar mandi yang super luas di dalam kamar utama. Baru sampai bagian depan pintu saja sudah ada cermin serta kursi untuk merias diri.

Kamar mandi utama Raffles Suites juga mempunyai ruang wardrobe sendiri serta bathtub. Bahkan ada alat semir sepatu, timbangan, serta kotak perhiasan. Bila ingin merilekskan diri bisa berendam sambil melihat pemandangan area Kuningan dari dalam bathtub.

Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/MalamFoto: Presidential suites milik hotel bintang lima Raffles Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. (CNBC Indonesia/Fitria Said)



Jika tak ingin berendam di bathtub bisa menggunakan shower experience. Shower dari merek mewah Teuco juga akan memanjakan tamu dengan pilihan mandi sambil mendengarkan musik serta menyesuaikan aromanya. Bahkan shower ini juga memiliki tombol untuk mengatur penerangan. Cool!

Sentuhan kemewahan juga terasa di bathrobe. Bayangkan saja ketika karya Oscar Lawalata dapat dinikmati sebelum atau sesudah mandi. Sementara peralatan mandi dibuat oleh brand London, Asprey.

Tak jauh dari kamar tidur, ada ruang spa dan gym pribadi. Selain itu, tersedia ruang meeting kecil berada dalam kamar ini. Jadi, tak perlu lagi menyewa ruang kumpul-kumpul.

Begini Rasanya Menginap di Kamar Hotel Rp150 Juta/MalamFoto: Presidential suites milik hotel bintang lima Raffles Hotel Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. (CNBC Indonesia/Fitria Said)


Selain fasilitas kamar, tamu bisa memiliki 'pelayan' pribadi yang disebut butler service. Butler service ini bisa diminta apa pun termasuk membereskan barang, semir sepatu, hingga menemani belanja. Tamu akan dilayani bak raja selama 24 jam.

Karina menuturkan, untuk tamu yang menginap di kamar Raffles Suites juga dapat melakukan berbagai request sesuai keinginan masing-masing. Misalnya saja minta ada tambahan kaca anti peluru atau karpet maka akan disediakan selama masih berupa jasa.

Dengan beragam kemewahan serta pelayanan yang eksklusif untuk tamu, tak heran bila kamar ini memiliki publish rates sekitar US$10 ribu atau Rp148 jutaan. Tertarik buat merasakannya sendiri? (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading