Daniel Mananta Grogi Berakting di A Man Called Ahok

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
05 November 2018 18:28
Daniel Mananta Grogi Berakting di A Man Called Ahok
Jakarta, CNBC Indonesia- Di film perdananya berjudul 'A Man Called Ahok' bahkan ia langsung menjadi pemeran utama yakni sebagai Ahok. Daniel mengaku gugup sekaligus minder saat harus beradu akting dengan sejumlah aktor ternama seperti Denny Sumargo, Donny Damara, Eriska Rein, hingga Ferry Salim.

Pria 37 tahun itu bahkan sempat ingin mundur karena tidak percaya diri dan merasa beban saat dipilih untuk memerankan Ahok. Meski sebelumnya ia harus casting dua kali demi mendalami peran tersebut.




"Gua sebenarnya nggak percaya diri banget hari pertama reading itu cukup berat sekali. Satu frame sama Donny Damara, gua sempat mau mundur karena berat banget gua takut. Tapi gua akhirnya berserah dan Tuhan kasih gua kekuatan kalau gua bisa," papar Daniel usai press screening film 'A Man Called Ahok' di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Untuk memerankan film yang disutradarai oleh Putrama Tuta itu, Daniel harus 'kerja keras'. Ia berusaha mengenal sosok Basuki Tjahja Purnama alias Ahok lebih dekat. Mulai dari berkunjung ke Mako Brimob hingga meniru gaya Ahok setiap hari.

Daniel juga mengatakan bahwa ia banyak mempelajari kehidupan Ahok dari YouTube. Terkadang di sela pekerjaannya menjadi host, Daniel Mananta tak segan untuk meniru gaya Ahok demi menghasilkan akting maksimal. Ia pun harus menaikkan berat badan sekitar lima sampai enam kilogram.

"Gua sempat riset banget soal Ahok. Nonton film dokumenter semua tentang dia, selama 30 hari minimal lima menit sehari gua dandan jadi Ahok. Gua nonton gerak-gerik semua dari YouTube. Tapi yang buat gua bisa semakin dalam memerankan Ahok karena kita berdua cinta Indonesia," tambahnya lagi.

Film 'A Man Called Ahok' akan tayang serempak di seluruh bioskop Indonesia pada 8 November 2018. Film tersebut bercerita tentang keluarga, bagaimana cara seorang pengusaha Kim Nam -ayah Ahok- mendidik anak-anaknya hingga menjadi orang sukses. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading