Cuhat Arifin Putra, Ingin Jadi Elon Musk di Indonesia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 October 2018 18:07
Cuhat Arifin Putra, Ingin Jadi Elon Musk di Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia- Jauh sebelum menjadi aktor ternama ternyata Arifin Putra memiliki mimpi lain. Pria berusia 31 tahun ini awalnya ingin menjadi pengusaha hebat.

Jenis usaha pun tidak tanggung-tanggung yakni memiliki pabrik mobil ramah lingkungan. Menurutnya, menciptakan mobil ramah lingkungan tentu saja baik untuk kesehatan dan tidak polusi.




Ini menjadi perhatiannya pula akan ketersediaan bahan bakar yang sudah mulai menipis. Dimana apabila ini terus dibiarkan maka akan cepat habis dalam beberapa puluh tahun ke depan.

"Dari dulu sebenarnya ingin memiliki pabrik mobil ramah lingkungan. Jadi menemukan passion lain dan lebih fokus ke akting sejak 13 tahun," ujar Arifin Putra saat talk show bersama DBS Bank di Idea Fest 2018 di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).

Dia menuturkan bahwa ketertarikannya terhadap mobil ramah lingkungan lantaran sang ayah yang berasal dari Jerman dan dari sekolahnya. Sehingga budaya suistanable (keberlanjutan) yang diusung masyarakat Jerman telah mengalir pada dirinya.

Tak sekedar itu, keinginannya pun semakin besar setelah mengenal sosok Elon Musk pendiri Tesla Motors dan CEO SpaceX.  Bintang dalam film Sabtu Bersama Bapak ini mengaku sangat mengidolakan Elon Musk dan karena telah membuat mobil sport listrik yaitu Tesla yang ramah lingkungan dengan kualitasnya luar biasa dan terjangkau.

"Saya senang dengan Tesla tapi lebih kepada Elon Musk-nya. Walaupun dia agak gila ide-idenya tapi so far dia keren dan masuk akal menurut gue," kata dia.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading