Sentuhan Peggy Hartanto di Deretan Gaun Artis Hollywood

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 October 2018 17:35
Sentuhan Peggy Hartanto di Deretan Gaun Artis Hollywood
Jakarta, CNBC Indonesia- Muda, berprestasi, dan memiliki karya mendunia itulah sosok yang tepat untuk menggambarkan desainer kenamaan Peggy Hartanto. Namanya kian melejit di kalangan pecinta fesyen dalam beberapa tahun terakhir. 

Wanita asal Surabaya ini mengaku telah menyukai fesyen sejak masa SMA. Sejak itu, dia telah bertekad untuk menjadi perancang busana hingga level dunia.

Sentuhan Peggy Hartanto di Deretan Gaun Artis Hollywood Foto: Peggy Hartanto (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)





Kepada CNBC Indonesia, Peggy mengatakan bahwa dia menimba ilmu fesyen di Raffles College of Design and Commerce, Sydney, Australia. Setelah lulus dia pun bekerja  dengan Collette Dinnigan selama 1,5 tahun. 

"Saya dulu belajar di Raffles College of Design and Commerce, Sydney. Setelah lulus saya bekerja dengan Collette Dinnigan selama 1,5 tahun," kata Peggy saat di temui di acara Jakarta Fashion Week 2019 di kawasan Jakarta Pusat, Minggu malam,(21/10/2018).

Ya merasa telah memiliki pengalaman yang cukup, Peggy pun lebih percaya diri untuk memulai membuat merek sendiri di Indonesia. Garis rancangannya pun cukup modern dan terlihat lebih feminis.

Meski begitu, Peggy mengaku memiliki pendekatan tersendiri untuk merancang sebuah karya. Menurutnya ada satu inspirasi yang melekat pada koleksi dan passion nya di dunia fesyen yakni Sains. 

Peggy mengaku bahwa Sains memberinya inspirasi dalam berkarya dan itu menjadi background dia dalam mendesain. Peggy menuturkan bahwa suatu busana hendaknya memiliki cerita yang saling terkait sehingga nantinya tiap karya dapat menjadi kumpulan karya yang terhubung.

"Koleksi aku itu lebih mengarah ke bidang sains karena saya punya passion lain yakni di bidang itu. Soal inspirasi bisa dari mana saja saya dapatkan tapi saya sendiri bisa terinspirasi dari sains karena background saya sains," ucap dia.


Koleksinya dikenakan artis luar
Tidak hanya dalam negeri, bahkan koleksinya pun telah banyak digunakan oleh selebriti dunia. Beberapa diantaranya seperti Gigi Hadid, Anne Heche, Kathleen Robertson, Amanda Schull, Victoria Summer dan Giuliana Rancic.

Bahkan baru-baru ini, karya Peggy juga dikenakan oleh aktris ternama Alyssa Milano saat promosi serial terbarunya di Amerika Serikat. Ketika ditanya bagaimana bisa karyanya dikenakan artis dunia, dia pun mengaku berkat PR Internasional nya yakni Brooklyn PR.

"Saya bekerja sama dengan PR agency internasional yaitu Brooklyn PR berbasis di Amerika Serikat. Jadi  mereka yang bantu mengenalkan koleksi saya ke artis dunia," ucap Peggy.

Tidak dimungkiri, berkat kiprahnya di dunia mode, Peggy Hartanto pun masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia: The Arts, yakni sebuah daftar orang-orang berusia di bawah 30 yang memiliki pengaruh di bidang seni dari seluruh dunia. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading