Di Travel Fair Ini, Jakarta-Jepang Mulai dari Rp 2,7 Juta

Lifestyle - Ranny Virginia Utami, CNBC Indonesia
07 October 2018 20:06
Di Travel Fair Ini, Jakarta-Jepang Mulai dari Rp 2,7 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia- Jepang masih menjadi destinasi primadona dalam pagelaran acara Garuda Indonesia Travel Fair Fase II 5 - 7 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Kebijakan tanpa visa bagi WNI yang diumumkan oleh pemerintah Jepang membuat banyak pengunjung yang berburu tiket murah ke sana.

Berdasarkan pengamatan CNBC Indonesia, penawaran harga tiket untuk rute perjalanan pulang-pergi (PP) Jakarta - Osaka dimulai dari harga Rp2,7 jutaan. Namun, harga tersebut belum termasuk perhitungan pajak yang dikenakan dari maskapai Garuda Indonesia.

Jika dihitung secara keseluruhan, tiket termurah untuk perjalanan Pulang Pergi ke Jepang melalui Osaka dapat diperoleh dengan harga total bersih Rp5,9 juta. Akan tetapi untuk mendapatkan harga tersebut, calon wisatawan harus pintar dan cepat dalam memilih tanggal keberangkatan dan kepulangan agar mendapat harga terbaik.
 

"Rata-rata yang mau ke Jepang itu pada cari keberangkatan untuk Maret akhir dan awal April karena sakura kan, dan biasanya itu susah banget kursinya untuk saat-saat seperti itu," kata Alfian, salah satu asisten perjalanan dari Panorama Tour kepada CNBC Indonesia di JCC Senayan, Minggu (7/10/2018).

Jika harga Rp5,9 juta masih terbilang mahal bagi para calon wisatawan, jangan khawatir. GATF menawarkan promo menarik bagi para pemegang kartu Mandiri Debit dan Mandiri Kredit.
 
Penawaran tersebut di antaranya adalah cashback senilai Rp2 juta untuk pembelanjaan tiket seharga Rp4 juta lebih dan cashback Rp750 ribu untuk pembelanjaan tiket di bawah Rp4 juta. Jadi, kalau calon wisatawan berhasil mendapatkan tiket senilai Rp5,9 juta ke Jepang, promo menarik ini boleh dimanfaatkan untuk memangkas harga.
 
Akan tetapi, calon wisatawan harus datang lebih awal ke dalam pameran GATF ini. Pasalnya, promo cashback memiliki kuota yang dibatasi hanya 50-100 pengunjung pertama tiap harinya.
"Tadi aku datang jam setengah 7 pagi untuk antri cashback di depan, tapi ternyata sudah ramai. Banyak yang pada menginap sepertinya," ujar Risa, salah satu pengunjung GATF.


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading