Budget Terbatas, Panitia Janji Asian Para Games Juga Meriah

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 September 2018 18:43
Budget Terbatas, Panitia Janji Asian Para Games Juga Meriah
Jakarta, CNBC Indonesia- Tidak lama lagi Asian Para Games 2018 akan segera berlangsung. Ajang olahraga khusus penyandang disabilitas ini digadang-gadang akan sama meriahnya dengan Asian Games 2018 yang telah berakhir.

Ketua Inapgoc, Raja Sapta Oktohari mengatakan bahwa Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 tidaklah bisa dianggap sama. Meski begitu, Inapgoc sebagai panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 memastikan akan memberikan kesan terbaik seperti halnya Asian Games 2018.




"Kita tidak lagi berkompetisi dengan Asian Games karena Asian Para Games dan Asian Gemes seperti kakak adik. Asian Para Games seperti surfing atau berjalan diatas kesuksesan Asian Games ya kita menggunakan momentum itu," kata Raja Sapta Oktohari ketua INAPGOC saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Dia menuturkan bahwa Asian Para Games 2018 sulit dibandingkan dengan Asian Games 2018. Ini terlihat jelas dari budget yang digunakan bila Asian Games 2018 memakan Rp 5 triliun lebih sedangkan Asian Para Games  hanya Rp 1,5 triliun.

Kendati memiliki budget terbatas, Okto menegaskan akan memberikan kegiatan yang selalu aktif dan efisien bagi para atlet. Terkait kemegahan  upacara pembukaan Asian Para Games 2018, tim Inapgoc telah mempersiapkannya dengan baik dan berkesan.

Nantinya, pembukaan tersebut akan memadukan kreatifitas yang tidak biasa. Tidak lupa Inapgoc juga menghadirkan tamu spesial dari kalangan artis ibukota dan penyandang disabilitas sebagai pengisi acara.

"Kami akan membuka ceremony acara dengan sangat luar biasa yang penuh kreatifitas dan bersemangat. Ya, kreatifitas ini kan enggak bisa dinilai dari uang meski tak banyak bugdet," kata dia.

Menurut kabar, opening ceremony Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading