Asian Games Rampung, Bagaimana Nasib Venue dan Wisma Atlet?

News - Exist in Exist, CNBC Indonesia
10 September 2018 18:31
Asian Games selesai, kini jadi pertanyaan besar bagaimana nasib fasilitas yang telah dibangun pemerintah?
Jakarta, CNBC Indonesia- Perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang telah selesai.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah saat ini tengah membahas penggunaan venue serta wisma atlet kedepannya agar tetap dapat menghasilkan keuntungan.




"Ini kan masih dalam masa pemeliharaan. Jadi nanti setelah kita serahkan semua, semua harus bisa dimanfaatkan optimal dan bisa menghasilkan [keuntungan] untuk bisa menutupi biaya pemeliharaannya," kata dia di Kementerian PUPR, Senin (10/9/2018).

"Makanya beberapa venue didesain untuk multifunction, seperti di Istora, basket, tennis indoor, semua multifunction supaya bisa dipakai untuk menghasilkan uang," lanjutnya.

Selain itu, Basuki mengatakan pihaknya juga mempertimbangkan penyewaan dan penjualan wisma atlet Asian Games untuk masyarakat umum.

"Itu adalah aset sekretariat negara, sekarang sedang dibahas pemanfaatannya ke depan, apakah mau disewakan, apakah mau dijual sebagai apartemen untuk masyarakat. Tapi saya usulkan ada yang disisakan satu atau dua tower untuk keperluan olahraga," jelasnya.

Namun, lanjutnya, seluruh venue dan wisma atlet tersebut terlebih dahulu akan digunakan untuk ajang olahraga selanjutnya yaitu Asian Para Games.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading