Asian Games Sukses, Jokowi: Kita Ajukan Diri untuk Olimpiade!

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
01 September 2018 13:23
Asian Games Sukses, Jokowi: Kita Ajukan Diri untuk Olimpiade!
Bogor, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan President of the International Olympic Committee (ICO) Thomas Bach dan Presiden OCA Ahmad Al-Fahad Al-Sabah di Istana Bogor, Sabtu (1/9/2018),

Tak tanggung-tanggung, permintaan Jokowi ke kedua petinggi komite olahraga Olimpiade ini adalah agar Indonesia menjadi kandidat pelaksanaan Olimpiade tahun 2032.

"Baru saja tadi saya bertemu dengan Presiden Komite Olimpiade Internasional Bapak Thomas Bach dan juga Presiden OCA Bapak Sabah. Beliau sangat menghargai dan kagum atas kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan perhelatan besar Asian Games ke-18 Tahun 2018 ini," kata Jokowi di Istana Bogor.
Asian Games Sukses, Jokowi: Kita Ajukan Diri untuk Olimpiade!Foto: Toko Suvenir Resmi Asian Games (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)

"Bukan hanya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan yang beliau sangat menghargai adalah partisipasi masyarakat, partisipasi dari volunters yang dalam jumlah yang sangat besar digerakkan, bisa diorganisasi. Saya kira inilah modal yang kuat yang kita miliki menurut beliau," imbuh Presiden.






Atas dasar kesuksesan Asian Games 2018, Jokowi mengajukan diri agar Indonesia bisa menjadi penyelenggara Olimpiade, yang merupakan ajang pagelaran olah raga dunia.

"Dengan pengalaman yang kita miliki dalam penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini, maka kita Indonesia yakin untuk juga bisa dan mampu menjadi tuan rumah untuk perhelatan yang lebih besar," tegas Jokowi.

"Oleh sebab itu Indonesia berencana secepatnya untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah olimpiade pada tahun 2032. Saya rasa itu yang bisa saya sampaikan," tutup Jokowi.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading