Jonatan Christie Cs Dipastikan Dapat Bonus Rumah!

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
31 August 2018 19:38
Hadiah berupa rumah tengah disiapkan oleh pemerintah bagi atlet penerima emas.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah RI dipastikan memberikan bonus untuk atlet Indonesia yang berhasil meraih emas di perhelatan akbar Asian Games 2018.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan salah satu bonus itu berupa rumah.

Basuki mengatakan dirinya sudah diminta membangun rumah bagi atlet peraih medali berdasarkan instruksi dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.


"Bonus itu, untuk yang emas akan dibelikan rumah. Tinggal nanti keputusan yang terakhir saya nunggu dari Pak Imam Nahrawi siapa saja yang harus dapat," ujarnya, Jumat (31/8/2018).



Terkait tipe bangunan rumahnya, Basuki juga masih menunggu arahan dari Presiden dan Menpora. "Kami di PUPR kan ada rumah khusus. Apa mau tipe 36 atau tipe berapa, nanti saya tunggu perintahnya Presiden atau Menteri Olah Raga," tuturnya.

"[Lokasinya] tergantung atletnya, mungkin di kampung halamannya. [Masalah tanah] tidak [kami urus], sementara ini saya dapat perintahnya membangun rumah," lanjutnya.

Selain rumah, sebelumnya Menpora mengatakan bonus lain yang akan diberikan kepada atlet RI adalah uang tunai hingga jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Seperti diketahui, hingga hari ini Indonesia berhasil meraih 30 medali emas yang disumbangkan berbagai cabang olah raga termasuk oleh Jonatan Christie dari cabang badminton.
(ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading