Serba Serbi Asian Games

Terlihat Belanja Louis Vuitton, Ini Jawaban Anthony Ginting

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 August 2018 17:58
Terlihat Belanja Louis Vuitton, Ini Jawaban Anthony Ginting
Jakarta, CNBC Indonesia- Beredar gambar para pejuang olahraga Indonesia dari cabang bulu tangkis sedang borong produk-produk bermerek.

Para atlet tersebut adalah Jonathan Christie, peraih medali emas cabang badminton tunggal putera Asian Games 2018, Anthony Sinisuka Ginting, dan  anggota tim badminton Indonesia lainnya yang juga mendapat medali di kompetisi olahraga terbesar di Asia.




Tampak di foto tersebut mereka menenteng kantong Louis Vuitton dan Hermes di sebuah pusat belanja yang tampak seperti Plaza Indonesia.

Ada yang bilang bahwa mereka mendapat apresiasi dari seorang penggemar dan ditraktir untuk belanja barang mewah tersebut, sebagai ucapan terima kasih telah mengharumkan nama bangsa. Benarkah?

Malu-malu, Anthohy Sinisuka Ginting mengaku bahwa memang yang ada di foto tersebut adalah dia dan kawan-kawannya. Tetapi mereka tidak membeli barang-barang tersebut. "Itu foto lama dan hanya jalan-jalan saja di Plaza Indonesia," kata Anthony kepada CNBC Indonesia, Rabu (29/8/2018).

Saat ditanya belanja apa, pria berusaha 21 tahun ini pun mengatakan bahwa ia hanya mendapat aksesoris yang berguna.

Meski diketahui habis belanja, atau ditraktir, barang mewah. Toh, Ginting tetap sederhana dan peduli sesama. Buktinya usai selebrasi kemenangan kawan-kawan satu tim-nya, ia turut menyumbangkan baju pertandingan untuk dilelang dan diberikan hasil lelangnya ke korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Terlihat Belanja Louis Vuitton, Ini Jawaban Anthony GintingFoto: Anthonys Sinisuka Ginting (REUTERS/Cathal Mcnaughton)


"Iya kebetulan kemarin setelah main di salah satu  stasiun televisi  mereka mengajak saya untuk melelang baju pertandingan saya. Dan hasilnya akan disumbangkan ke korban Lombok bajunya hanya 1," kata dia.

Tidak apa-apa Ginting, sesungguhnya setumpuk Hermes dan segunung Louis Vuitton pun tetap tak cukup untuk mewakili rasa terima kasih kami karena kalian telah mengharumkan nama bangsa ini. Selamat! (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading