Youtuber Ini Dibayar Rp 5 Juta untuk Coba Makanan Aneh

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 August 2018 15:44
Youtuber Ini Dibayar Rp 5 Juta untuk Coba Makanan Aneh
Jakarta, CNBC Indonesia- Menjadi Youtuber memang bisa jadi pundi penghasilan menjanjikan di zaman sekarang. Asal memiliki konten unik, uang jutaan bisa langsung masuk ke kantong Anda.

Seperti yang dilakukan oleh Yazena Putri Radliya, yang telah menjadi Youtubers sejak 2 tahun lalu. Awalnya dia tidak menyangka akan menjadi Youtuber karena perkenalannya dengan Youtube lantaran dia magang disebuah perusahaan iklan Dikidi Channel. Yazena yang baru semestar 4 ditawari untuk menjadi talent pengganti karena talent utama tidak pernah hadir.




"Awalnya saat aku semester 4 lagi coba isi waktu kosong dan magang cari kesibukan di sebuah perusahaan iklan buat Youtube Dikidi Channel. Dari situ karena dulu talent nya susah buat datang jadi syuting seminggu sekali," kata dia kepada CNBC Indonesia, Kamis (23/8/2018).

Sukses dan mendapat sambutan positif, Yazena pun bekerja disana dan dibuatkan konten sendiri pada tahun 2016. Konten berbau komedi pun dia buat pertama kali di channel nya.

Setelah itu, wanita 23 tahun ini pun fokus dengan konten makanan aneh dan disuruh membuat vlog seminggu sekali. Profesi sebagai Youtuber dibawah perusahaan membuatnya dikenal banyak orang dan penggemar.

Untuk monitisasi uang, Yazena mengaku bahwa dia hanya menerima pembayaran sekitar Rp 5 juta setiap syuting. Harga tersebut bisa berubah tergantung produk yang diiklankan.

Vlog yang mengangkat namanya dari makan aneh adalah saat Yazeena mencoba makan mie goreng samyang dengan berbagai topping. Mulai dari bumbu pecel, mayonais, bahkan minuman botol Pulpy Orange yang disiram ke atas mie. Dari coba-coba isengnya itu, videonya itu dilihat sampai 1,2 juta penonton. 

Channel Youtube Pribadi
Meski terkenal lewat saluran Youtube perusahaannya, Yazeena juga memiliki saluran pribadi dengan ribuan subscriber. Tetapi channel ini tak ia monetisasi.

Meski sudah memiliki pekerjaan tetap, Yazena mengaku tetap ingin menjaga eksistensi nya di dunia Youtube dengan mengisi konten bila memiliki waktu senggang. Ketika ditanya berapa pendapatan yang dia dapatkan dia tak menyebut secara spesifik dan mengaku cukuplah besar dan menjanjikan.

Dia pun berpesan pada para pemula yang ingkn menjadi Youtuber agar berkreasi dan berbagi ilmu tentang kegemaran mereka. Ini bisa menjadi profesi yang menjanjikan di zaman kreatif. Karena keterampilan mencipta menjadi sebuah bekal penting untuk menghadapi dunia yang semakin datar ini.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading