Jokowi, Presiden dan Trendsetter Fesyen Masa Kini

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
12 August 2018 20:25
Jaket Bomber Zara dan Dilan

Jaket Bomber Zara dan Dilan

3. Jaket Bomber Zara
Pada awal November 2016. publik kembali dikejutkan dengan gaya berbusana Jokowi. Kali ini, Jokowi menggunakan jaket bomber yang diketahui dari brand merk high street fashion ternama, Zara. Jaket tersebut digunakan Jokowi pada saat memberikan keterangan pers menanggapi aksi demo 4 November 2016, Sabtu dini hari di Istana Negara. Pada saat itu, ia mengaku jaket itu milik anaknya. “Itu jaket anak saya yang saya pinjam.” celetuk Jokowi ketika dikonfirmasi.

Jaket bomber yang digunakan kepala negara pada saat itu memang menjadi topik hangat warga di dunia maya. Tak hanya ramai di dunia maya, jaket tersebut juga bermunculan di toko-toko grosir pasar Tanah Abang.

Harga jaket bomber asli tersebut berkisar Rp 899.000, sejak dipakai Jokowi bomber satu ini sempat habis persediaannya di gerai-gerai Zara. 

4. Jaket Dilan
Jokowi, Presiden dan Trendsetter Fesyen Masa Kini Foto: Biro Pers Kepresidenan
Pada pertengahan Februari lalu, Jokowi bersama anak dan menantunya kepergok menyaksikan film Dilan 1990 yang pada saat itu sudah menjadi salah satu film yang cukup laris manis di kalangan milenials. Tak ada yang berbeda pada saat itu. Seperti biasa, Jokowi hanya mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam pekat khasnya, yang dipadukan dengan sneakers.


Namun beberapa waktu setelahnya, Jokowi nampaknya ikut terkena demam Dilan 1990. Saat melakukan kunjungan ke Sukabumi, Jokowi terlihat menggunakan jaket denim layaknya Dilan.Perbedaannya, ada corak yang terpampang bergambar khas kebudayaan tanah air, yaitu peta dibagian depan sekitar kerah bawah jaket. Sementara pada bagian belakang, terdapat tulisan Indonesia.

Jaket tersebut dibuat khusus oleh seniman muda bernama Bernhard Suryaningrat. Bersama dengan tim-nya di nevertoolavish, Bernhard membuat jaket tersebut khusus untuk kepala negara.Harga jaket tersebut dibanderol Rp 4 juta
(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading