Internasional

Sekarang Waktu yang Tepat Untuk Cari Kerja!

Lifestyle - Exist In Exist, CNBC Indonesia
04 August 2018 15:32
Saat ini perusahaan AS ekspansi sehingga menciptakan banyak lowongan pekerjaan. Foto: REUTERS/Gary Cameron
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah dua bulan pertumbuhan pekerjaan AS lebih tinggi dari prediksi, pertumbuhan pekerjaan AS pada bulan Juli melambat sedikit yaitu sekitar 157.000 pekerjaan yang mendorong ekonomi, menurut laporan terbaru yang dirilis pagi ini oleh Biro Statistik Tenaga Kerja AS. Angka tersebut dibawah prediksi ekonom yaitu 190.000 pekerjaan.

Pengangguran yang turun dari 4% menjadi 3,9% menandakan bahwa secara keseluruhan pasar masih dalam posisi yang baik untuk pelamar dari semua tingkatan untuk mencari pekerjaan.

Namun, analis senior ekonomi Bankrate.com, Mark Hamrick memperingatkan bahwa selama pengangguran masih rendah, pertumbuhan upah yang lambat terus menjadi perhatian utama. Pada Juli, upah rata-rata per jam naik hanya 7 sen, atau tumbuh 2,7% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Saat ini, yang terpenting adalah pertumbuhan upah," katanya kepada CNBC Make It. "Ini semacam 'Apa yang telah kamu lakukan untukku akhir-akhir ini?' skenario yang ditanyakan karyawan kepada pengusaha dan pasar. "

Selain upah, Hamrick mengatakan kekhawatiran utama bagi para ekonom adalah dampak peningkatan tarif dan naiknya suku bunga dapat dirasakan oleh pemilik bisnis dan debitur hari ini.

Mengutip dari CNBC Make It, Hamrick merinci bagaimana laporan pekerjaan bulan Juli dapat memengaruhi Anda dan bos Anda serta mengapa sekarang mungkin waktu terbaik bagi pencari kerja tanpa gelar untuk mendapatkan pekerjaan:

1. Pencari kerja
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading