Ini Kegiatan yang Bedakan Anda dengan Orang-orang Kaya

Lifestyle - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 June 2018 20:02
Ini Kegiatan yang Bedakan Anda dengan Orang-orang Kaya
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam satu hari terdapat 1.440 menit yang dimanfaatkan oleh setiap orang dari seluruh golongan, mulai dari orang kaya, kalangan menengah hingga golongan menengah ke bawah.

Seluruh kalangan menggunakan sebanyak 1.200 menit diantaranya untuk jenis kegiatan yang sama seperti bekerja, berkendara, menghabiskan waktu dengan keluarga, tidur, makan, mandi, dan berpakaian.

Sisanya yakni 240 menit lainnya biasanya digunakan untuk kebiasaan berbeda-beda. Di waktu inilah terdapat perbedaan kebiasaan antara orang kaya dengan golongan lainnya.


Tom Corley yang biasa melakukan studi terhadap gaya hidup miliuner, yang dilansir dari CNBC Make It, Sabtu (23/6/2018) melakukan studi terhadap 233 orang kaya dan 128 orang miskin selama tiga tahun sejak Maret 2004-2007. Ditemukan perbedaan antara kegiatan antara orang kaya dan orang miskin dalam 240 menit tersebut.

  1. 80% orang kaya menghabiskan 60 menit untuk 'dream-setting'. Kegiatan ini biasanya dilakukan untuk mewujudkan hal-hal lain di luar pekerjaan.
  2. 80% menghabiskan 60 menit untuk mengambil pendidikan keterampilan untuk menambah pengetahuan dan kemampuannya dalam karir di industri tertentu. Kebiasaan ini membantu mereka mempertahankan dan meningkatkan keterampilannya.
  3. Hampir semua orang kaya menghabiskan 30 menit untuk olahraga aerobik. Adapun aerobik ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan fungsi mental karena mengalirkan oksigen lebih lancar ke otak. Selain itu aerobik juga meningkatjan kesehatan secara keseluruhan karena memperlancar aliran darah, memperkuat jantung, membantu mengurangi resiko osteoporosis, menurunkan tekanan darah dan mengontrol gula darah serta kolesterol. Hal ini dilakukan karena orang kaya biasanya sangat sadar dengan kesehatannya, ditambah lagi berolahraga juga meningkatkan kadar kebahagiaan seseorang.
  4. 90% diantaranya menghabiskan 30 menit untuk berbaur dengan orang kaya lainnya. Kegiatan ini ditujukan untuk memperluas networking dan menjaga hubungan dengan relasi yang sudah ada.

Dengan demikian Tom menyimpulkan bahwa kebiasaan seseorang dalam menghabiskan waktu akan memengaruhi tingkat kekayaan seseorang karena orang kaya cenderung lebih banyak menghabiskan waktunya untuk kegiatan-kegiatan produktif yang bisa meningkatkan tingkat kekayaannya.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading