Ini 5 Film Yang Bisa Kamu Tonton Saat Libur Lebaran

Lifestyle - Raditya Hanung Prakoswa, CNBC Indonesia
10 June 2018 19:24
Ini 5 Film Yang Bisa Kamu Tonton Saat Libur Lebaran
Jakarta, CNBC Indonesia- Waktu mudik telah tiba. PT. Jasa Marga Tbk memprediksi, sekitar 109.000 kendaraan akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama pada H-5 lebaran atau Minggu, 10 Juni 2018. Angka tersebut naik 85 % dari volume lalu lintas normal.

Bagi anda yang belum sempat pulang kampung, akibat tertahan urusan di kantor, jangan bersedih. Menonton film di bioskop mungkin jadi alternatif hiburan yang baik, apalagi sekarang Jakarta mulai lengang, antrian tiket pun bisa lebih sepi.

Untuk yang sudah berkumpul bersama keluarga besar di kampung halaman, mungkin anda bisa mengajak sanak saudara untuk menonton bersama di bioskop, sembari melepas rindu. Berikut ulasan Tim CNBC Indonesia terhadap sejumlah film yang datang mewarnai layar lebar Indonesia, di saat libur lebaran.


Ocean's 8

Masih segar di ingatan kita, bagaimana aksi sebuah tim berisikan 11 orang, yang dipimpin oleh Danny Ocean (diperankan oleh George Clooney) dan Rusty Ryan (Brad Pitt), dengan kecerdikannya mampu membobol sejumlah kasino di Las Vegas. Situasi itulah yang diangkat oleh film Ocean's Eleven, yang tayang pada tahun 2001.

Larisnya film tersebut lantas mendorong sutradara Steven Soderbergh merilis 2 sekuel setelahnya, yakni Ocean's Twelve (2004) dan Ocean's Thirteen (2007). Meskipun sambutannya tidak semeriah pendahulunya, namun 2 sekuel tadi masih dinilai cukup baik oleh kritikus.

Sekarang, selang 17 tahun dari film Ocean's Eleven, sutradara Gary Ross berusaha kembali menghidupkan kecerdikan Danny Ocean, dkk. melalui film Ocean's 8. Film ini akan mengangkat kisah saudari jauh Danny Ocean, yakni Debbie Ocean (Sandra Bullock) dalam mengumpulkan tim perempuan berjumlah 8 orang, untuk melakukan pencurian berlian senilai ratusan juta dolar Amerika Serikat (AS).

Masih sama seperti pola film Ocean's Eleven dan sekuelnya, film ini akan dibintangi sejumlah aktris ternama, dari mulai Cate Blanchett, Anne Hathaway, Sarah Paulson, Helena Bonham Carter, hingga Rihanna. Film Ocean's 8 sudah tayang di bioskop Indonesia sejak 8 Juni 2018.

Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom menjadi kelanjutan film Jurassic World yang hadir ke layar lebar Indonesia pada 2015 lalu. 4 tahun setelah taman Jurassic World ditutup, Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), kembali ke Pulau Isla Nubar, untuk menyelamatkan sejumlah spesies dinosaurus dari ancaman kepunahan akibat meletusnya gunung berapi di pulau tersebut. Film ini juga akan menceritakan reuni Owen dengan spesies velociraptor yang dulu ia latih, Blue.

Sutradara J.A. Bayona yang pernah menelurkan film A Monster Calls (2016) dan The Orphanage (2007) akan mengambil alih kursi sutradara dari Colin Trevorrow yang sebelumnya menggarap Jurassic World.

Apabila anda penggemar Jurassic Park jamannya Steven Spielberg, sudah tentu anda tidak boleh melewatkan film satu ini. Film Jurassic World: Fallen Kingdom siap mengobati rasa kangen anda pada T-Rex mulai 6 Juni 2018.

The Incredibles 2

Masih ingat dengan karakter animasi keluarga superhero dalam The Incredibles? Pixar akan meluncurkan sekuel filmnya The Incredibles 2 pada pekan ini. Sutradara sekaligus penulis skenario, Brad Bird akan kembali ambil bagian dalam penggarapan bagian kedua dari cerita yang menampilkan karakter Mr. Incredible (Craig T.Nelson) juga Elastigirl (Holly Hunter), yang dikisahkan memiliki anak-anak yang tak kalah kuatnya yakni Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan Jack Jack (Eli Fucile).

Sekadar bernostalgia, The Incredibles bagian pertama tayang pada 2004, dan saat itu menjadi salah satu animasi yang menarik perhatian. Kemunculannya menjadi varian tontonan baru di antara minimnya film-film bertema superhero yang hanya diramaikan X-Men juga Spider-Man. Ya, jaman itu film-film semacam The Avengers atau Justice League belum muncul.

Dari trailer yang sudah dirilis, film The Incredibles 2 nampaknya akan menceritakan Elastigirl sebagai superhero yang memperoleh perhatian paling banyak dari publik, sedangkan Mr. Incredible harus menjadi ayah yang tinggal dirumah untuk menjaga anak-anaknya, termasuk Jack Jack yang baru saja memperoleh kekuatannya. Kemudian pertualangan mereka sebagai keluarga yang saling membutuhkan satu sama lain akan dimulai.

Film The Incredibles 2 akan tayang di layar lebar Indonesia mulai Jumat, 15 Juni 2018.

Insyaallah Sah 2

MD Pictures kembali mengeluarkan film terbaru yang mengangkat drama komedi religi berjudul 'Insya Allah Sah 2'. Film ini menceritakan tentang Raka (Pandji Pragiwaksono) yang berasal dari Cimahi, merantau ke Jakarta. Ternyata keputusannya untuk pergi ke Jakarta mengantarkannya kepada sebuah perjalanan panjang. Di tengah jalan, mobil yang ditumpanginya dibawa kabur oleh Gani (Donny Alamsyah) seorang buronan.

Perjalanan menjadi semakin rumit saat Gani dan Raka bertemu dengan dengan wanita bernama Mutia (Luna Maya) yang tengah mengandung anaknya. Sejak saat itu, petualangan mereka menjadi semakin penuh dengan tantangan. 

Film lanjutan dari 'Insya Allah Sah' yang tayang pada tahun lalu ini dibalut dengan komedi yang juga menghadirkan aksi polisi Jingga (Nirina Zubir) dan Sabar (Tanta Ginting) yang semakin menambah gelak tawa penonton. Film ini akan tayang di hari pertama lebaran pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.

Kuntilanak

Me-remake film horor sepertinya masih jadi ladang keuntungan bagi sejumlah rumah produksi. Munculnya 'Pengabdi Setan' adalah contoh nyata. Film horor dinilai masih menguntungkan saat diangkat lagi ke layar lebar dengan format dan premis sedikit berbeda.

MVP Pictures yang sebelumnya pernah mendulang sukses dengan trilogi 'Kuntilanak' era 2006-2008, kemudian memutuskan untuk menggarap ulang film tersebut lebih kekinian. Rizal Mantovani kembali membesut film tersebut dengan deretan artis seperti Aurelie Moeremans sampai Fero Walandouw.

Ceritanya berkutat pada sekelompok anak-anak nekat mengeksplorasi rumah terbengkalai demi memenangkan sayembara reality show.
 Mereka ingin membuktikan kebenaran adanya Kuntilanak. Celakanya, cermin petaka yang pernah menghantui Julie Estelle di film sebelumnya justru menghadirkan bencana menyeramkan.

Film ini diklaim sendiri memang akan berbeda dari trilogi sebelumnya, namun tetap menghadirkan elemen yang menjadi 'penyambung' film ini dengan trilogi Kuntilanak. Mengambil momen Lebaran 2018, 'Kuntilanak' akan gentayangan pada 15 Juni mendatang   (RHG/RHG)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading