Mau Bulan Madu? Ini 5 Tips Agar Kantong Tak Jebol

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 May 2018 19:20
Mau Bulan Madu? Ini 5 Tips Agar Kantong Tak Jebol
Jakarta, CNBC Indonesia - Merencanakan bulan madu bagi pasangan pengantin baru bukanlah hal mudah. Selain melelahkan, terkadang biaya yang harus digelontorkan untuk menikmati waktu berdua pun tak sedikit.

Namun, ada beberapa tips dari 'honeymoon expert' yang bisa membantu para pengantin baru, agar rencana berbulan madu Anda tidak membuat stres, dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, seperti dilansir dari CNBC Make It, Sabtu (26/5/2018).

1. Tentukan Tiga Hal Favorit Anda, Bukan Tujuan


Para pengantin baru harus memulai dengan menuliskan tiga hal favoritnya sebelum menentukan pilihan bulan madu. Misalnya, seni, makanan, pantai, atau alam, sampai dengan sejarah.

"Dari sana, Anda dapat menelusuri minat Anda untuk menentukan ke mana Anda akan pergi," kata Editor Majalah Bridal Guide Jenna Mahoney.

Misalnya, seperti Italia. Jika Anda menginginkan sejarah, pilih Roma. Tuscany, untuk makanan dan anggur berkelas. Bagi Anda berdua yang ingin memilih pantai, spa, dan pengasingan, cobalah Tahiti atau Maladewa.

2. Mulailah Catatan Bulan Madu

Taylor Methfessel, seorang spesialis bulan madu SmartFlyer mengatakan, saat ini sudah jauh lebih banyak pengantin baru yang membuat catatan bulan madu, berdasarkan pengalamn yang sebelumnya telah dipilih bersama pasangan.

"Pikirkan beberapa kegiatan yang Anda sukai dan berikan kepada tamu pernikahan Anda untuk menyusun rencana perjalanan Anda," kata Methfessel kepada CNBC Make It.

Cara ini, sambung dia, bisa menjadi opsi pilihan apabila Anda bersama pasangan bingung menentukan ke mana Anda akan pergi bulan madu.

3. Pergilah Saat Off Season

"Bepergian selama off season akan selalu lebih murah," kata Tom Marchant, CEO perusahaan tour mewah Black Tomato. Ini berlaku untuk beberapa wilayah seperti Karibia, Maladewa, maupun Afrika pada periode April hingga Desember.

Anda, tentu bisa menghemat ratusan dolar yang akan tetap bergantung pada jenis hotel yang Anda pesan. "Anda bisa memanfaatkan beberapa penawaran hebat," katanya.

Biasanya, masyarakat akan bepergian pada musim semi pada periode Januari - Mei yang jauh lebih subur. Namun pada off season, budget liburan tida akan terlalu tinggi karena sewa kamar hotel akan jauh lebih murah dari biasanya.

4. Siapkan Mini Bulan Madu

"Hal terakhir yang ingin saya lakukan sebagai pengantin baru adalah terbang selama 20 jam ke suatu tempat,mengalami akhir pekan yang emosional, dan menghabiskan banyak uang," kata Mahoney.

Dia merekomendasikan pengantin baru bisa memulai dengan mini bulan madu, yang artinya tidak perlu pergi berjauh-jauhan dari tempat Anda menikah. Jika Anda menikah di Boston, maka pergilah ke Nantucket.

Atau, jika Anda memiliki pernikahan di Mayakoba, Meksiko. pilihlah Holbox, pulau terdekat selama dua malam. "Ini akan memberi Anda waktu untuk dekompresi satu sama lain, katanya.

Menurut Mahoney, beberapa pasangan yang sudah melakukan hal ini merasa jauh lebih romantis dan tanpa stres harus memikirkan perjalanan bulan madu. Sebab, setelah pernikahan mereka benar-benar memiliki kesempatan beristirahat lebih banyak.

"Melakukan perjalanan sangat tepat setelah pernikahan. Tetapi, Anda akan lelah," tegasnya.

5. Pertimbangkan Tempat Pernikahan yang Menawarkan Paket Bulan Madu Gratis.

"Jika Anda mempertimbangkan pernikahan di hotel, tanyakan kepada perencana pernikahan Anda apakah mereka memiliki suatu paket bulan madu," kata Mahoney.

"Bahkan jika mereka tidak memiliki itu, mereka mungkin akan menawarkan sesuatu seperti bulan madu gratis atau lebih tinggi dari itu,"

Misalnya, Anda ingin menikah di Mandarin Oriental San Fransisco, dan ingin berbulan madu di Thailand. "Mandarin Oriental Bangkok kemungkinan akan menawarkan Anda sesuatu yang istimewa untuk berbulan madu di sana. Itu terjadi sepanjang waktu," kata Mahoney.

Hotel-hotel seperti Four Season, Mandarin Oriental, Belmond, bahkan Rosewood dikenal kerap kali melakukan penawaran seperti ini, bahkan jika itu tidak di iklankan. Jadi, bicaralah dengan perencana pernikahan Anda.

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading