Taman Star Wars Disney Bakal Dibuka di 2019

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 May 2018 18:01
Salah satu perusahaan dan media terbesar Disney terus memanfaatkan masa kejayaannya.
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu perusahaan dan media terbesar Disney terus memanfaatkan masa kejayaannya. Sejak sukses dengan berbagai film kartun dan animasi, Disney akan berubah haluan dengan menginovasi berbagai taman bermain.

Ya, meski pembangunan sudah berlangsung sejak 2005, namun kali ini, Disney akan menghadirkan taman dari film Star Wars. Dua area bertema Star Wars, akan dihadirkan satu di Disneyland dan yang lainnya di Walt Disney World Resort.

Disney mengumumkan bahwa taman itu akan dibuka tahun depan, 22 Mei 2019. Di mana itu bertepatan pada akhir musim gugur 2019.


"Star Wars: Galaxy's Edge pertama kali akan dibuka di Anaheim, California, selama musim panas 2019 dan kemudian di Disney's Hollywood Studios di Orlando, Florida, pada akhir musim gugur 2019," kata CEO Disney, Bob Iger seperti yang dilansir CNBC Internasional, Sabtu (26/5/2018).

Dia menuturkan bahwa akan ada penambahan lahan dan perluasan besar-besaran di Disney. Masing-masing akan mendapatkan luas sekitar 14 hektar.

Dalam taman tersebut, pengunjung akan melihat replika pesawat ruang angkasa Millennium Falcon. Dimana para tamu bisa berperan sebagai pilot dan ini digadang-gadang akan menjadi salah satu daya tarik utama.

Tidak berhenti disitu, terletak di planet Batuu, Galaxy's Edge para pengunjung akan memberikan pengalaman yang sangat mendalam bagi para tamu. Para tamu juga dapat langsung berinteraksi dengan penduduk Batuu, penyelundup, pemburu bayaran dan petualang.

Setelah terbang bersama Milenium Falcon dengan aman maka Anda dapat selamat dari pejalan kaki. Barang-barang khusus yang unik pun akan dijual di pasar jalanan Batuu daripada barang-barang taman hiburan yang biasa dijual di Disney.

Kendati demikian, Disney belum mengeluarkan angka spesifik atas pembuatan taman tersebut. Sebelumnya, Disney pun telah membeli Lucasfilm Ltd. pada tahun 2012 sebesar $ 4,05 miliar (Rp 57 kuadraliun).

Kesepakatan blockbuster itu terbukti cukup murah. Sejak itu, Disney telah meraup keuntungan kembali melalui film Star Wars tersebut.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading