Stan Lee 'Marvel' Gugat Rp 14 T ke POW! Entertainment

Lifestyle - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia 16 May 2018 20:12
Stan Lee 'Marvel' Gugat Rp 14 T ke POW! Entertainment
Jakarta, CNBC Indonesia- Salah satu pencipta Spider-Man, Hulk dan X-Men mengajukan gugatan senilai US$ 1 miliar atau Rp 14 triliun terhadap perusahaan yang turut ia dirikan di tahun 2001.

Stan Lee, mantan pemimpin redaksi di Marvel Comics, menduga nama dan kemiripannya digunakan dengan curang agar sebuah perusahaan bernama "POW! Entertainment" bisa dijual ke perusahaan lain di China.




Melansir dari CNBC Internasional, gugatan yang diajukan hari Selasa (15/5/2018) menyebutkan bahwa "tertuduh meniru atau memperoleh tanda tangan dari Lee dengan cara curang" sebagai bagian dari skemanya.

Lee mengklaim bahwa para pendiri POW!, Shane Duffy dan Gill Champion, melakukan penipuan untuk membuatnya menandatangani dokumen atas nama, gambar dan kemiripan secara eksklusif sepenuhnya.
Tanda tangan pria berusia 95 tahun itu entah ditiru, diambil dari dokumen lain atau didapatkan dengan taktik pengelabuan umpan-dan-ganti di mana Lee mengira dia menandatangani kontrak lain karena pandangannya yang terganggu, menurut gugatan tersebut.

Camsing International, perusahaan China yang membeli POW!, mengatakan lewat situsnya bahwa di bulan Oktober 2017 perusahaannya telah "menyelesaikan akuisisi POW! Entertainment yang didirikan oleh Stan Lee - Bapak Marvel."

Lee menambahkan Duffy dan Champion beserta mitra bisnisnya Jerardo Olivarez memanfaatkan kesehatannya yang kurang baik dan "keputusasaan" yang dialami pasca kematian istrinya.

Sebelumnya di bulan April, Lee mengeluarkan gugatan terpisah terhadap Olivarez dengan mengklaim bahwa mantan mitranya itu telah mentransfer $ 4,6 juta dari rekening banknya tanpa izin. Dia juga mengklaim Olivarez melakukan skema palsu untuk memperkaya diri sendiri. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading