Jokowi, JKT48, dan Admin Twitter yang Tertukar

Lifestyle - Arys Aditya, CNBC Indonesia
16 May 2018 17:33
Jokowi, JKT48, dan Admin Twitter yang Tertukar
Jakarta CNBC Indonesia- Jadi admin akun twitter memang harus berhati-hati, apalagi kalau jadi admin akun twitter orang nomor wahid di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Sekali salah kamar, sanksi tegas dari istana sudah menunggu.

Sehari ini, sebenarnya netizen sudah menanti cuitan Presiden Joko Widodo. Bukan apa-apa, warga menanti presiden RI ke-7 ini untuk membalas hashtag #SBYJelaskan yang diramaikan oleh Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dari semalam.

Cuitan SBY ini sangat serius, membahas soal kebijakan ekonomi di zamannya dan sekaligus menyampaikan keberatannya kepada pemerintahan Jokowi karena sering menyalahkan kebijakan subsidi sewaktu dia memerintah. Jika Jokowi menjawab, tentu lini masa twitter akan semakin panas. 


Eh, alih-alih menjawab #SBYJelaskan, pada pukul 15.24 akun twitter Jokowi justru membalas cuitan Beby JKT48 yang menyapa para penggemar dan berpesan untuk tak lupa menonton episode terbaru #Cerit48ebyOshi. Tak tanggung-tanggung Jokowi, secara tersurat, bahkan membalas Beby dengan histeris. 

"Wuohh mantab, jadi teringat deg-degannya di momen Senbatsu Uza pekan lalu," tulis akun twitter sang presiden, untuk membalas cuitan Beby JKT48 Oshi, Rabu (16/5/2018).

Singkat memang cuitnya, tapi sempat membuat netizen syok. Tak ada yang menyangka bahwa presiden kami diam-diam seorang wota.

Apakah netizen kecewa kalau punya presiden seorang wota?

Tidak juga ternyata, netizen justru menanggapi cuitan presiden. Terutama pastinya para gadis-gadis personel JKT48 seperti Shania Gracia, Maria JKT48, dan lainnya. "KAGET AKUTUHHH PAK@Jokowi," tulis Maria Desy JKT48.

Kegembiraan netizen langsung pupus begitu cuitan terhapus. Pihak istana bahkan langsung menyebar rilis ke pewarta soal tragedi salah kamar admin twitter sang presiden. "Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola,"ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Lalu, bagaimana nasib si admin yang tak sengaja salah kamar?

Maria Genevova dari JKT48, yang kaget sewaktu Pak Presiden ternyata tahu soal Senbatsu Uza, sudah memohon ke presiden. Seandainya itu kesalahan admin jangan sampai admin itu dipecat, "Dear Pak @Jokowi adminnya jangan dipecat ya Pak. Aku yakin adminnya masih pengen nonton theater buat ketemu Oshi. Matur nuwun nggih."

Sayang, permohonan adik Maria tidak seperti yang diharapkan. "Yang bersangkutan sudah dibebastugaskan," kata Bey.

Bey mengatakan langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang. Bagaimana? Apakah netizen puas atau perlukah ada #Jokowijelaskan agar insiden bisa selesai baik-baik dan sang admin beserta idola bisa sama-sama bersepeda menanjaki bukit?

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading