Hemat, Dipha Barus Lebih Suka Naik Ojol Dibanding Beli Mobil

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
06 April 2018 12:39
Dipha Barus mengaku 50% pendapatannya jadi tabungan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Disk jockey (DJ) terkenal Dipha Barus ternyata punya hobi menabung. Ia bahkan selalu menyisihkan lebih dari setengah penghasilannya untuk ditabung. Untuk berhemat, Dipha Barus juga lebih suka naik ojek online dibandingkan membeli kendaraan pribadi.

"Gua keluar duit buat makan doang sama nabung. Lebih dari 50% (penghasilan) buat nabung. Misalnya untuk punya mobil pribadi gua nggak ada, gua ke mana-mana lebih suka naik Go-Jek dan kalau pulang olahraga naik busway karena merasa belum butuh beli mobil sih," jelas Dipha saat berbincang dengan CNBC Indonesia di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4/2018).

DJ berusia 32 tahun ini mengaku memang gemar menabung sejak ayahnya meninggal. Ia merasa kalau tidak menabung akan sulit di masa depan. Dipha juga tidak suka menghabiskan uang hanya untuk traveling ataupun memenuhi gaya hidup semata.


Sehari-hari, Dipha hanya fokus untuk berkarya dan bekerja menjadi DJ. Waktu luang lain biasa digunakan untuk berolahraga serta istirahat. Ia pun mengaku tidak terlalu suka menghabiskan waktu dan uang hanya untuk nongkrong.

"Gua nggak pernah nongkrong, traveling jarang, hidup gua di studio saja sama nge-DJ. Penghasilan selalu ditabung untuk 'bensin' ke Grammy," selorohnya sambil tertawa.

Ya, pria yang naik daun setelah meluncurkan sebuah single berjudul 'No One Can Stop Us' itu memang mempunyai cita-cita untuk bisa tampil di Grammy Awards. Oleh karena itu, ia sibuk menabung serta terus berkarya demi mewujudkan impian besarnya tersebut.

Dipha memberikan pesan untuk anak milenial agar sadar menabung sejak dini karena ini merupakan cara terbaik untuk menghargai kerja keras yang sudah dilakukan. Dipha sendiri menabung hanya dalam bentuk uang dalam rekening tidak tertarik investasi.

"Lo harus mikirin hari esok, harus tahu seberapa besar kerja keras lo agar lebih menghargai masa depan," pesannya.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading