3 Kunci Sukses Lizzie Parra Bangun Bisnis Kecantikan

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
17 March 2018 17:57
3 Kunci Sukses Lizzie Parra Bangun Bisnis Kecantikan
Jakarta, CNBC Indonesia - Para milenial tentu sudah kenal dengan beauty influencer sekaligus entrepreneur muda Lizzie Parra. Wanita 31 tahun itu sukses membangun kerajaan kosmetiknya yang dilabeli dengan nama By Lizzie Parra (BLP).

Setelah dua tahun mengarungi industri kecantikan, Lizzie Parra mampu mengembangkan bisnisnya mulai dari jualan online hingga kini sudah menjadi perseroan yang dinamakan PT Lizzie Parra Kreasi. Angka penjualan sampai saat ini sudah lebih dari 300 produk per hari ke seluruh Indonesia.

Memiliki perkembangan yang pesat dalam waktu singkat, Lizzie Parra berbagi kunci sukses dalam membangun bisnisnya. Yang pertama adalah terus melakukan riset dan berinovasi mengikuti perkembangan zaman.


"Dari pengalaman sih kuncinya ada beberapa, pertama belajar adaptasi dengan perubahan, apa sih yang harus kita ubah dan modifkasi supaya sesuai kebutuhan yang ada? Tahun lalu misal trennya bikin lipstik tahun ini trennya apa ya, bikin apalagi?" saran Lizzie Parra saat ditemui di Ev Hive D'Lab, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin seperti dikutip Sabtu (17/3/2018).

Selain inovasi, punya tim yang solid juga menjadi hal utama dalam berbisnis menurut wanita dengan nama lengkap Elizabeth Christina Parameswari itu. Ia menyarankan untuk tidak merasa bisa mengatasi semuanya sendiri. Pengusaha juga butuh orang yang ahli dalam setiap bagiannya.

Lizzie Parra pun mencari tim yang memang memiliki kemampuan terbaik di bidangnya. Ia percaya, dengan membangun tim yang baik bisnis bisa berjalan lancar. Setelah membangun bisnis kosmetiknya sejak 2016 lalu, Lizzie Parra kini sudah mempunyai 15 karyawan di perusahaannya.

"Build tim yang solid dan bisa mengisi satu sama lain. Saya sangat jelek di angka, saya punya partner untuk mengatasi itu. Saya tidak bisa marah sama orang, saya hire orang yang tegas dalam mengambil keputusan sehingga bisa backup kelemahan-kelemahan saya," kata wanita lulusan Universitas Prasetiya Mulya itu.

Dan terakhir, Lizzie Parra menganjurkan untuk terus berdoa dalam setiap hal yang berhubungan dengan bisnisnya. Bahkan ia mewajibkan semua timnya untuk berdoa sebelum memulai event yang mereka selenggarakan.

"Meski sudah semaksimal mungkin jangan lupa berdoa, setiap mau launching kita selalu berdoa karena aku merasa ini karya kita, ini bisnis kita, jadi kita harus terus bersyukur," tambahnya. (dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading