Salary Survey 2018

Pindah Kerja Tahun Ini Gaji Bisa Naik 35%

Lifestyle - Arys Aditya, CNBC Indonesia
10 March 2018 16:34
Pindah Kerja Tahun Ini Gaji Bisa Naik 35%
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Anda yang merasa tidak lagi betah di tempat kerja, mungkin tahun ini adalah saat yang tepat untuk pindah tempat kerja. Robert Walters Plc., konsultan sumber daya manusia internasional yang berbasis di London, menyebutkan tren kenaikan gaji yang bisa didapatkan oleh profesional yang pindah tempat kerja berkisar antara 20%-35% pada 2018.

Dalam Salary Survey 2018 yang dikutip CNBC Indonesia, Sabtu (10/3/2018), Direktur Robert Walters Indonesia Rob Bryson menyebut kenaikan gaji itu bisa melesat hingga 50%-100% bagi spesialis di bidang teknologi dan compliance.

"Kondisi pasar yang kuat mendukung kenaikan gaji yang sehat di hampir semua sektor. Kami memperkirakan aktivitas rekrutmen akan tumbuh relatif solid sepanjang tahun ini," ujar Bryson.


Dia menambahkan, aktivitas rekrutmen pegawai tahun ini akan kencang di sejumlah sektor yang telah menjadi tren dalam tahun-tahu belakangan, yakni teknologi finansial (fintech), perusahaan startup, serta jasa supply chain dan logistik.

Bryson mengemukakan para profesional di Indonesia akan selalu mencari peluang untuk mengembangkan karir mereka. Untuk mendapatkan talenta terbaik, lanjutnya, perusahaan harus menjamin mereka memiliki program pengembangan dan pelatihan yang bagus.

"Perusahaan yang ingin merekrut profesional yang terbaik perlu membuat keputusan strategis yang cepat selama proses rekrutmen, termasuk memberikan gaji besar," ungkapnya.

Meski demikian, bagi Anda yang masih betah di tempat kerja saat ini, jangan khawatir. Survei Robert Walters Plc. tersebut juga menyebutkan tren kenaikan gaji bagi karyawan yang memilih tetap bertahan berada di level 10%. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading