Indonesia, Pengguna Internet Terbesar Asia Tenggara di 2020

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
08 March 2018 - 11:57
Indonesia, Pengguna Internet Terbesar Asia Tenggara di 2020
Jakarta, CNBC Indonesia- Kendati belum menjamah pelosok terpencil di Indonesia, internet bukan hal asing bagi masyarakat Indonesia. Achmad Alkatiri, CMO (Chief Marketing Officer) Lazada Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna internet di Asia Tenggara menjadi yang tercepat di dunia.

Diperkirakan akan ada pengguna mencapai 480 juta pada tahun 2020. Pada tahun yang sama diperkirakan 45 % populasi pengguna internet di Asia Tenggara ada di Indonesia.




"Pertumbuhan akan didominasi oleh kelas menengah dan bawah yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan perekonomian," kata Achmad di acara Journalist Class Digital Industry Ecosystem, Rabu (7/3/2018).

Rata-rata jumlah waktu yang digunakan untuk mengakses internet setiap harinya di Indonesia sekitar 3,9 jam. Seiring perkembangan tersebut, e-commerce dan online travel juga turut mendominasi perekonomian digital. Dengan demikian, diperkiraan perekonomian digital akan berkontribusi sebanyak 6 % dari total GDP Asia Tenggara pada 2025. Percepatan itu pun dimotori oleh market place yang memfasilitasi UMKM berjualan online. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading