Java Jazz Targetkan 115 Ribu Penonton Tahun Ini

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
01 March 2018 16:56
Java Jazz Targetkan 115 Ribu Penonton Tahun Ini
Jakarta, CNBC Indonesia- Perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz Festival kembali dihelat di 2018. Festival musik yang memasuki tahun ke-14 itu diselenggarakan mulai besok, Jumat (2/3/2018) sampai Minggu (4/3/2018) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

Dibuka mulai besok, Java Jazz targetkan angka pengunjung lebih banyak dari tahun lalu. Dewi Gontha selaku selaku Direktur Java Festival Production mengharapkan lebih dari 115 ribu pengunjung.

"Tahun lalu 115 ribu pengunjung, tahun ini tentunya ingin lebih banyak dari sebelumnya. Kalau target pengunjung harian kita nggak ada, cuma kalau ditanya paling banyak pengunjungnya itu hari Sabtu daripada Jumat atau Minggu mungkin karena besoknya libur," ujar Dewi Gontha  saat ditemui CNBC Indonesia di Hotel Borobudur.




Java Jazz Festival tahun ini akan menampilkan lebih dari 300 artist performance. JP Cooper, Vanessa Williams, Ron King Big Band, Matthew Whitaker, Larry Carlton, Andien, Glenn Fredly, hingga Teddy Adhitya akan menghibur para penonton.

Ada pula panggung khusus special show yang kembali hadir tahun ini. Terdapat tiga nama musisi yang mengisi panggung special show, yakni Lauv, Daniel Caesar, dan Goo Goo Dolls.

Untuk dapat menonton special show tersebut, harga tiketnya berbeda. Tiket untuk menonton Lauv dan Goo Goo Dolls sebesar Rp 199 Ribu. Berbeda dengan bagi penonton yang ingin menyaksikan Daniel Caesar, harga tiket, Rp 149 Ribu.

Semua penonton yang ingin menyaksikan ketiga penyanyi itu harus memiliki tiket masuk ke area Java Jazz, seperti tiket harian Rp 630 ribu dan terusan terusan selama tiga hari sebesar Rp 1.465.000.

Tahun ini, Java Jazz lebih menyasar kaum milenial. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo. Anggoro menuturkan bahwa BNI menyiapkan berbagai pengalaman menarik seperti games, pembelian buy 1 get 2, hingga barbershop di area booth serta panggung BNI.

"Kita bergeser ke anak muda. Kita bisa memberikan experience yang berbeda dari tahun ke tahun. Banyak diskon buy 1 get 2, barbershop di sana juga ada, games juga," tambah Anggoro saat memberikan sambutan di Hotel Borobudur. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading