Rhoma Irama Disawer Harley, Soneta Group Disawer Dolar

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
21 February 2018 12:46
Rhoma Irama Disawer Harley, Soneta Group Disawer Dolar
Jakarta, CNBC Indonesia- Viral video perempuan yang disebut-sebut sebagai Bu Dendy, yang tengah menyawer uang ratusan ribu berjumlah puluhan juta rupiah ke seorang perempuan berjilbab merah, ternyata tidak apa-apanya dengan saweran yang diberikan oleh seorang pengusaha batu bara ke H. Rhoma Irama.

Tak tanggung-tanggung, pengusaha batu bara ini menyawer Rhoma Irama dengan sebuah motor Harley Davidson. Saweran diberikan sang pengusaha untuk performa si Raja Dangdut saat tampil memeriahkan resepsi putranya di Binuang, Kalimantan Selatan.




Ya, Rhoma Irama merupakan salah satu penyanyi yang tampil di pernikahan mewah H. Yudha dan Izha, anak pengusaha tambang batu bara H.Muhammad Hatta atau dikenal dengan sapaan akrab H. Ciut. Pernikahan Yudha dan Izha ini juga viral beberapa waktu lalu karena berlangsung selama 10 hari 10 malam.

Saweran Harley ini diketahui dari unggahan foto yang dilakukan oleh Wahed Unoe, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma Irama and Soneta (Forsa) , di akun instagram pribadinya.

“Usai pagelaran konser Soneta Sabtu 17 Februari 2018, pukul 22.00 WITA di lapangan yang tidak jauh dengan rumah Haji Ciut, Rhoma dan Kru Soneta diundang makan di rumah mewahnya di atas lahan belasan hektar di Kecamatan Binuang. Rhoma mendapat surprise saat Raja Batubara Kalimantan Selatan ini memperlihatkan 10 koleksi Motor Gede Harley Davidson di garasi khusus motor besar,” tulis Wahed Unoe di Instagram.

Saat dihubungi CNBC Indonesia, Wahed bercerita kalau Rhoma Irama kaget dengan tawaran H. Ciut. Awalnya, raja dangdut itu juga sempat menolak pemberian Harley Davidson. Namun H. Ciut berusaha meyakinkan raja dangdut berusia 71 tahun itu kalau motor gede tersebut memang hadiah yang sudah dipersiapkan untuknya.

"H. Ciut kan memang dikenal raja sawer dan dia mengaku nggak berani sawer duit. H Ciut bilang 'Memang saya berikan buat Pak Haji (Rhoma Irama). Saya tidak berani nyawer Pak Haji di panggung. Pak Haji setelah lihat-lihat bilang, 'Saya jatuh cinta dengan yang merah ini. Jadi saya mau beli saja yang merah ini. Tapi Pak Haji Ciut bilang 'Jangan ini sudah hajatkkan untuk Pak Haji'," cerita Wahed saat dihubungi CNBC Indonesia, Selasa malam (20/2/2018).

Kemudian proses negosiasi pun terjadi sekitar empat sampai lima menit menurut Wahed. Rhoma Irama mencoba menghargai pemberikan H. Ciut dan melihat kembali beberapa motor. Sempat pula ditawarkan oleh H. Ciut untuk mengambil Harley Davidson beroda tiga tapi Rhoma Irama tetap memilih yang berukuran lebih kecil warna merah.

"Pada heran harusnya Pak Haji ambil  yang gede saja ya kalau kata kita. Cuma pikiran saya doang nih, Pak Haji memang gemar yang small semisal dikasih cincin dia lebih pilih yang kecil," sambungnya.

Tak cuma Rhoma yang kebagian berkah, Soneta Band juga diberikan saweran berupa uang segepok dengan nilai pecahan ratusan ribu rupiah. "Setelah percakapan singkat di garasi motor besar kita balik lagi ke tempat makan-makan dan Pak Haji (Rhoma Irama) pamitan, kru tinggal di situ. Setelah beliau kembali ke hotel, kru satu-satu dipanggil oleh keluarga Pak H. Ciut dibagikan uang segepok merah semua," cerita Wahed.

Tidak hanya uang rupiah, pria yang sudah dekat dengan Rhoma Irama dan tim selama kurang lebih 15 tahun itu juga menuturkan kalau Soneta Band diberikan saweran berupa dollar Singapura, bahkan ia sendiri mendapatkannya. Untuk jumlah uang tersebut, Wahed tidak bisa memberitahukan.

"Saya kira sudah selesai ya dua pemberian itu. Eh dari H. Ciut sendiri dengan seabrek uang dollar Singapura, kita disalam tempel satu-satu. Saya nggak hitung sih tapi pas dilihat pada senyum-senyum semua," tambahnya.

Wahed mengatakan ini pertama kali ia melihat saweran yang begitu besar berupa motor Harley Davidson kepada Rhoma Irama. Bahkan kru juga ikut kecipratan banyak uang di luar pembayaran untuk sekali tampil. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading