Deretan Pernikahan Crazy Rich, Kado Emas 10 Kg ke Lamborghini

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 November 2019 11:28
Deretan Pernikahan Crazy Rich, Kado Emas 10 Kg ke Lamborghini
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir ada banyak berita heboh tentang pesta pernikahan crazy rich Indonesia. Salah satunya yakni tentang pesta pernikahan anak bos batu bara dari Kalimantan, Haji Ciut.

Pesta meriah tersebut digelar 10 hari 10 malam dan banyak mengundang musisi terkenal Indonesia. Tidak hanya itu, sejumlah anak pengusaha juga menikah di pertengahan tahun dan akhir 2018 viral pernikahan crazy rich Surabayan. Pesta pernikahan crazy rich heboh karena sejumlah hal yang tidak biasa ada di acara pernikahan kelas menengah.


Contohnya saja pesta pernikahan crazy rich Surabayan yakni Jusup Cayadi dan Clarissa Wang menghadirkan bintang tamu internasional seperti Calum Scott dan grup band legendaris Micahel Learns To Rock. Doorprize berupa iPhone X juga menjadi hal yang jarang ada di pernikahan lainnya.

Lina Handayani selaku owner dari Private Wedding Organizer langganan kaum elit Jakarta bercerita kalau banyak sejumlah hal unik yang sering terjadi di pernikahan crazy rich. Kado tidak biasa yang cuma bisa dilakukan crazy rich menjadi pengalaman mengesankan saat membantu acara pernikahan orang kaya Jakarta.

"Kadang ada saja kejadian unik kadang sempat gemetar juga kayak saat acara tea pai keluarga ada yang memberikan rumah, mobil, berkilo-kilo gram emas. Pernah ada yang memberikan kado 10 kilogram emas, ada juga 8 kilogram emas. Tapi seperti itulah kehidupan luxury wedding di Indonesia tak ada batasannya," kata Lina kepada CNBC Indonesia di kantornya, Neo Soho, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Lina melanjutkan bahwa ada hal yang paling berkesan yakni ketika calon pengantin iring-iringan pakai mobil Lamborghini. Bahkan ada yang 'memindahkan' Starbucks di rumahnya saat acara pemberian seserahan.


"Waktu acara di rumah doang itu, ada Starbucks sendiri. Itu rumahnya di Jakarta," papar dia.

Menurut wanita yang sudah 15 tahun berkecimpung di industri wedding itu, pernikahan saat ini di Indonesia tak hanya sekadar tapi juga mengikuti mimpi si calon mempelai. Tak heran kalau banyak hal-hal unik yang terjadi dalam setiap pernikahan terutama di kalangan kaum elit.

Bahkan seperti pernikahan lainnya, Lina pernah mendapatkan kliennya menggelar pesta dalam goa di Samabe Bali Suites & Villas, Bali. Untuk mewujudkan impian tersebut, pengantin dan para tamu undangan harus naik mobil khusus untuk turun ke goa.

"Goanya jadi bagus banget, seru naik Jeep turun ke goa. Waktu itu cuma 80 orang biayanya sekitar Rp1,5 miliar," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading