11 Faktor Perceraian Karena Uang, Kartu Kredit Salah Satunya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 November 2019 11:05
Uang adalah hal lain acap kali diperdebatkan pasangan
Jakarta, CNBC Indonesia - Bukan hanya masalah hati, uang adalah hal lain acap kali diperdebatkan pasangan. Jadi tidak mengherankan bahwa konflik terkait uang sering dikutip sebagai alasan perceraian.

Uang dan stres sangat sering berjalan beriringan, apakah itu karena anggaran yang terlalu besar, keadaan darurat keuangan yang tidak terduga, atau bahkan tagihan kartu kredit rahasia pasangan Anda.


Beberapa ahli finansial pun menemukan masalah terkait uang yang mana paling sering menyebabkan perceraian terbesar, berikut adalah paparannya dari Business Insider.


1. Perbedaan pandangan terhadap uang

Penting untuk membicarakan situasi keuangan Anda sebelum menikah, tetapi hanya sedikit pasangan yang benar-benar meluangkan waktu untuk benar-benar memahami pandangan satu sama lain tentang pengeluaran dan tabungan.

"Sayangnya, ini dapat menyebabkan perkelahian sembrono antara dua orang yang memiliki pandangan yang sepenuhnya berlawanan terhadap uang. Jika satu pasangan menghabiskan tanpa berpikir dan yang lainnya dengan panik menyelamatkan setiap sen, pasti ada ketegangan. Si pemboros mungkin merasa bahwa pasangannya terus-menerus mengomel dan royal, sementara si penabung mungkin merasa rentan terhadap efek dari terlalu boros," kata penulis keuangan pribadi, Andrea Woroch, kepada Business Insider.

2. Prioritas keuangan yang tidak cocok


Penting untuk mengidentifikasi prioritas keuangan sebelum menikah, karena hal itu dapat menjadi titik pertengkaran jika pasangan tidak berada di halaman yang sama.

"Jika Anda tidak mengidentifikasi tujuan bersama yang utama seperti membeli rumah atau bepergian ke tempat baru yang eksotis itu dapat membuat masalah di depan, karena Anda tidak akan bekerja secara bersamaan untuk menabung ke tujuan yang sama," kata Woroch.

3. Hutang kartu kredit

"Seorang teman saya memiliki pasangan yang mengumpulkan sekitar $ 100.000 dalam hutang kredit dan mendapat pinjaman ekuitas rumah di atas itu," kata Chief brand officer dari Sunrise Banks, Becca Hoeft kepada Business Insider.

Akhirnya, pasangan itu bekerja lembur selama bertahun-tahun untuk membayar utangnya, hanya untuk mendapatkan $ 100.000. Utang kartu kredit yang parah adalah cara yang pasti untuk secara tidak sengaja menuju proses perceraian.

[Gambas:Video CNBC]



11 Faktor Perceraian Karena Uang, Kartu Kredit Salah Satunya (2)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading