7 Destinasi Wisata Favorit Di Malaysia

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
17 January 2018 - 13:44
7 Destinasi Wisata Favorit Di Malaysia
Jakarta, CNBC Indonesia — Selama beberapa tahun ini banyak wisatawan yang menjadikan Malaysia sebagai salah satu tujuan wisata. Gencarnya promosi pemerintah Malaysia membuat banyak wisatawan ingin mengetahui keindahan yang ditawarkan negeri jiran ini.

Beberapa tempat yang paling populer dikunjungi adalah Menara Kembar Petronas, Genting Highlands, Batu Caves hingga Legoland Malaysia. Namun daya tari Malaysia tidak hanya itu saja.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Malaysia, mengutip star2.com, berikut beberapa destinasi wisata di Malaysia:

Memancing Cumi-Cumi Di Terengganu
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com

Terengganu terletak di pantai timur Malaysia yang menawarkan pantai yang indah dan banyak aktivitas air. Beberapa aktivitas unik di Terengganu adalah seni tradisional memancing cumi-cumi atau yang disebut candat sotong.


Bulan April sampai Juli jadi waktu yang cocok mengunjungi daerah ini. Banyak sekali cumi-cuminya. Wisatawan bisa bergabung dengan penduduk setempat untuk memancing cumi-cumi.

Berlayar di Sungai Melaka
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com

Melaka salah satu destinasi populer di Malaysia. Wisatawan yang senang menjelajahi kota bersejarah akan senang dengan Melaka River Cruise. Pelayaran ini membawa wisatawan ke lokasi populer di sepanjang Sungai Melaka.

Jika Anda ingin menghindari siang hari, bisa memilih pelayaran di malam hari yang menawarkan pemandangan gemerlap lampu kota.

Spelunking di Perak
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com


Seperti Penang, Perak juga terkenal dengan makanannya. Bahkan Perak dijuluki surga lain makanan Malaysia. Dari Ipoh Hor Fun sampai Kopi Putih Ipoh wajib dicoba.

Tetapi Perak juga merupakan tujuan populer bagi pencinta alam. Terletak di Gopeng, Gua Tempurung, jadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin berpetualang. Disini ada serangkaian wisata gua dengan kondisi medan berbeda-beda.

Berjalan di langit di Selangor
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com

Selama musim hujan, Salar de Uyini, sebuah danau air asin di Bolivia, bertansformasi menjadi danau dangkal yang mencerminkan pemandangan langit. Pemandangan yang luar biasa ini menjadikan tempat populer bagi kalangan wisatawan dan fotografer.

Pengalaman ini bisa didapatkan di Kuala Selangor pada Pantai Sasaran. Anda bisa mendapatkan foto ketika air laut surut. Untuk mencapai daerah ini, perlu melakukan pemesanan pada biro perjalanan.

Istirahat di Kedah
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: star2.com

Ingin bersantai di akhir pekan di tepi pantai? Bisa mempertimbangkan pantai-pantai indah Langkawi. Pada destinasi wisata ini Anda perlu mencoba makanan laut lokal atau snorkling dengan ikan. Anda juga harus mencoba menyelam. 

Nikmati Pemandangan di Putrajaya
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com


Daerah Putrajaya memang tidak sepopuler Penang atau Melaka. Tetapi daerah ini memiliki daya tariknya sendiri.

Bagi wisatawan yang mencari pengalaman baru bisa menikmati wahana balon udara di Putrajaya. Anda bisa mendapatkan layanan ini dengan harga yang lumayan mahal tetapi sepadan dengan pengalaman yang didapatkan.

Menikmati Matahari Terbit di Pahang
10 tempat di Malaysia untuk dikunjungi di 2018 Foto: Star2.com

Pahang memiliki keindahan alam di Teluk Chempedak. Dengan pemandangan laut yang menakjubkan di satu sisi dan hutan di sisi lain, membuat Pahang cocok sebagai tempat nongkrong bersama keluarga. Tempat ini sangat cantik saat matahari terbit dan terbenam.
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading