Kasus Robot Trading

Gawat! Duit 'Haram' Viral Blast Global Mengalir ke Persija Cs

Investment - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
18 May 2022 13:43
Infografis: Bappebti Atur Robot Trading, Bakal Ada yang Legal?

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah klub sepakbola domestik terseret kasus investasi bodong robot trading. Beberapa klub itu diantaranya adalah, Persija, Madura United, dan Bhanyangkara FC.

Nilai aliran dananya mencapai Rp 1,5 miliar. Temuan ini diuangkapkan oleh Ditippideksus Bareskrim Polri Kombes Pol. Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, S.I.K.

"Di antaranya ada yang disita dari beberapa klub bola. Sebagian disita dari Persija, Madura United, dan Bhayangkara FC," terang Robertus dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (18/5/2022).


Uang tersebut disita terkait sponsorship PT Trust Global Karya. Perusahaan ini merupakan pengelola aplikasi robot trading Viral Blast Global, yang diduga hanya investasi bodong.

Sementara itu, total sementara uang tunai yang disita sebagai barang bukti dalam kasus ini, yakni Rp22,945 miliar dengan rincian Rp20 miliar dari para tersangka, Rp1,4 miliar merupakan uang muka pembelian mobil Mercedes Benz dari tersangka PW ke dealer di Surabaya, dan uang Rp 45 juta disita dari exchange atas nama S.

Diberitakan sebelumnya, Bareskrim Polri terus melacak aliran dana di kasus robot trading Viral Blast. Penyidik lalu memeriksa sejumlah klub sepakbola, di antaranya Persija, PS Sleman, dan Madura United.

mengatakan penyidik memeriksa para agen tiap klub sepakbola. Mereka dimintai konfirmasi terkait sponsorship dari Viral Blast.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fix Dimiskinkan! Polisi Sita Aset Affiliator Investasi Abal


(dhf/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading