Intimate Gathering AXA Mandiri, Belajar Keuangan dari Ahlinya

Investment - yun, CNBC Indonesia
19 August 2021 17:22
intimate gathering Axa

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi mengubah berbagai hal, termasuk dari sisi bisnis yang memaksa untuk dilakukannya perubahan agar sesuai dengan kondisi saat ini.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan salah satunya adalah bisnis jasa keuangan dalam hal ini asuransi yang harus berubah menyesuaikan dengan perilaku nasabahnya.

"Kami di perbankan melihat, likuiditas banyak sekali di perbankan. Sementara permintaan kredit pembiayaan berkurang karena banyak yang wait and see menyesuaikan terkait pembatasan aktivitas masyarakat," katanya saat memberikan sambutan pada Intimate Gathering AXA Mandiri "Proteksi Hebat, Keuangan Kuat!" secara virtual, Kamis (19/8/2021).


Menurutnya, dalam situasi saat ini sebagai investor harus bisa ambil tindakan, putar otak terkait bagaimana bisnis agar tetap bisa berputar. Salah satunya adalah kondisi finansial yang bisa tetap terkendali melalui asuransi.

"Perlu punya knowledge yang cukup. Baik itu tentang market, profil risiko atau tujuan investasi yang perlu disesuaikan," katanya.

Sementara itu, ada hal lain yang juga menjadi pertimbangan yaitu terkait dengan kondisi pasar atau hal lain yang mengikuti perencanaan keuangan. Dia mengapresiasi apa yang dilakukan AXA Mandiri, sebagai anak usaha Bank Mandiri yang berkomitmen melakukan inovasi dalam menyediakan solusi keuangan jangka pendek, menengah hingga jangka pannjang di tengah situasi saat ini.

"Menuntut kita mesti beradaptasi di era new normal," tegasnya lagi.

Untuk itu, sebagai bentuk partisipasi aktif dalam rangka meningkatkan literasi nasabah, diadakan AXA Mandiri Gathering. Dia berharap dengan adanya acara ini, bisa menjadi inspirasi dalam perencanaan keuangan yang sesuai dengan risk profile.

"Kemudian bagaimana bisa memberikan inspirasi menentukan instrumen yang tepat dan memahami proteksi sebagai pondasi dan pengelolaan keuangan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading