BNI Investime Week

Termasuk Pengajuan KPR, Begini Kecanggihan BNI Mobile Banking

Investment - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 April 2021 15:01
Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dengan layanan digital, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menargetkan banyak aktivitas di platformnya untuk menambah pengguna. Misalnya dengan cara menghadirkan layanan pembukaan rekening secara online.

"Walaupun tidak bisa ke kantor cabang kami mempunyai pembukaan rekening melalui BNI Mobile Banking. Menambah nasabah pengguna mobile banking secara otomatis di BNI," kata GM Divisi e-Banking BNI, Sri Indira dalam BNI Investment Week di program Profit CNBC Indonesia, Senin (5/4/2021).

BNI juga menghadirkan layanan digital loan. Nasabah yang ingin mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) bisa melalui BNI Mobile Banking.


Selain itu juga ada layanan flexy loan dan juga pinjaman untuk UMKM yang bisa dilakukan dalam BNI Mobile Banking. Menurutnya, dengan sejumlah layanan tersebut akan menambah transaksi di BNI sendiri.

Sri Indira menyebutkan BNI juga mengembangkan layanan dompet digital atau e-wallet. Akan ada center of wallet yakni mengkonsolidasikan wallet milik nasabah dalam platform mobile banking.

"Kita juga mengembangkan e-wallet dari pembayaran dari uang elektronik, dimana akan ada center of wallet dimana wallet-wallet yang dimiliki nasabah bisa dikonsolidasi di mobile banking," ujarnya.

Dia mengakui pandemi membuat transaksi digital nasabah BNI juga meningkat. Menurutnya per Desember 2020 ada kenaikan mencapai 50% dibandingkan Desember 2019.

Di dalam Mobile Banking itu juga akan ada pembaruan pada tahun 2020. Ada pengembang QRIS, digital loan, serta agent dalam call center untuk membantu nasabah secara virtual mengakses customer service BNI.

Selain itu, Sri Indari menyebutkan ada banyak hadiah untuk para nasabah BNI di tahun ini. Tiap bulan BNI akan menghadirkan promo tematik, seperti bayar pendidikan, bayar pajak, top up wallet, hingga pembelian paket data dan pulsa.

Nasabah BNI yang berhasil mengajak temannya membuat rekening BNI di mobile banking memiliki kesempatan mendapatkan hadiah.

"BNI menyediakan saldo tabungan total jutaan rupiah setiap bulannya. Selain itu pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah apabila melakukan referral temannya rekan kerjanya membuka rekening BNI menggunakan BNI mobile banking," ungkapnya.

[Gambas:Video CNBC]




[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading