Simak Deretan Kabar Baik Mobile Banking BNI

Investment - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 April 2021 14:08
Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV) Foto: Digitalisasi Perbankan, Bisa Transaksi Apa Saja Dalam Genggaman (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - BNI lewat platform Mobile Bankingnya menghadirkan sederet kabar baik. Salah satunya dapat membuka rekening digital melalui face recognition.

"Kemudian fitur penarikan yang tanpa kartu atau kita sebut BNI Mobile tunai dan fitur lainnya yang memberikan kemudahan kepada nasabah," kata GM Divisi e-Banking BNI, Sri Indira dalam BNI Investment Week di program Profit CNBC Indonesia, Senin (5/4/2021).

Selain itu BNI juga memberikan kenaikan limit transaksi sebesar Rp400 juta bagi nasabah dari UMKM atau pengusaha. Adapula fitur Dikado, untuk mengirimkan uang pada keluarga di kampung.


Sri Indira menyebutkan fitur Dikado salah satu yang disambut baik oleh para nasabahnya. Sebab mereka masih bisa mengirimkan perharian pada keluarga walau tak bisa bertatap muka secara langsung.

Di tahun 2021 ini, BNI juga melakukan pengembangan pada fitur-fiturnya. Misalnya saja mengembangkan QRIS untuk mendukung program Bank Indonesia.

"QR Indonesian Standard kita kembangkan di tahun ini. Bisa belanja melalui merchant atau commerce menggunakan QR Code," kata dia.

Selain itu juga akan dikembangkan digital loan. Di sisi call center ada Tanya BNI, Sri Indira menjelaskan agent akan membantu secara virtual nasabah untuk mengakses layanan customer servicce BNI.

"Nasabah melakukan kontak call center melalui Tanya BNI dibantu oleh agent yang bernama cinta. Akan membantu secara virtual nasabah-nasabah untuk mengakses customer service BNI," ungkapnya.

Sri Indira juga menyebutkan akan ada sejumlah promo yang dapat dinikmati nasabah BNI sepanjang tahun ini. Pihaknya merencakan berbagai promo tematik seperti membayar pendidikan, bayar pajak, top up ewallet, dikado untuk Idul Fitri dan puasa, pembelian paket data dan pulsa, serta penggunaan QRIS.

BNI juga menghadirkan saldo tabungan tiap bulannya dengan total mencapai jutaan rupiah. Terakhir adalah hadiah bagi mereka yang berhasil mengajak teman dan rekan kerjanya untuk membuka rekening BNI lewat BNI Mobile Banking.

"Selain itu pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah apbila melakukan referral temannya rekan kerjanya membuka rek bni menggunakan bni mobile banking," ujar Sri Indira.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading