Tips Investasi

Modal Liburan Akhir Tahun, Ada lho Saham Naik hingga 116%!

Investment - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
14 November 2019 15:49
Modal Liburan Akhir Tahun, Ada lho Saham Naik hingga 116%! Foto: Ilustrasi Bursa. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bulan terakhir pada tahun 2019 hanya menyisakan dua pekan saja. Akhir tahun memang identik dengan liburan mengingat adanya momen-momen penting seperti liburan sekolah, Hari Raya Natal, dan momen Tahun Baru.

Di pasar modal, biasanya bulan Desember identik dengan kenaikan harga saham atau disebut juga window dressing. Lazimnya manajer investasi atau pengelola dana milik investor institusi, paling getol berbelanja saham demi memoles kinerja produknya yang dijual ke masyarakat seperti reksa dana saham.

Dalam 10 tahun terakhir perdagangan bursa saham, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selalu menuai hasil positif saat bulan Desember, cukup mengesankan bukan?






Mumpung bulan Desember masih dua pekan lagi, rasanya belum ketinggalan jika mulai pilih-pilih saham untuk investasi.

Eits, jangan asal investasi dulu, sebaiknya pilihlah saham-saham unggulan yang masuk kategori indeks LQ45, atau kumpulan 45 saham paling likuid di BEI karena saham-saham juga punya fundamental relatif baik.

Beberapa saham LQ45 berikut ini cukup diminati pelaku pasar sejak perdagangan awal tahun hingga hari ini Kamis (14/11/2019). Buktinya ada saham yang naik hingga 116%.






TIM RISET CNBC INDONESIA

(yam/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading