9 Alasan Mengapa Real Estat Masih Jadi Investasi Terbaik

Investment - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
13 October 2019 12:14
Jakarta, CNBC Indonesia - Miliarder Andrew Carnegie pernah mengatakan bahwa 90% jutawan mendapat kekayaan mereka dengan berinvestasi di real estat. Apakah ini masih benar? Apakah berinvestasi di real estat masih merupakan ide bagus?

Menurut sembilan Penasihat di The Oracles, yang menghasilkan jutaan dengan berinvestasi di real estat, jawabannya adalah ya. Berikut komentar 9 orang jutawan mengenai investasi terbaik lewat real estat.

1. 'Memiliki membuat saya kaya'


Menurut Barbara Corcoran, pendiri The Corcoran Group serta pembawa acara podcast dari 'Business Unusual', dan juri tentang 'Shark Tank', membeli real estat telah membuat dirinya kaya raya.

"Kebanyakan melalui kebutuhan, bukan karena desain. Saya membeli studio itty-bitty pertama setelah mengumpulkan beberapa dolar karena saya harus tinggal di suatu tempat," ujarnya, dikutip dari CNBC International.

Beberapa tahun kemudian, nilai studio tersebut berlipat ganda dan memberi Barbara cukup uang untuk 'merampok' 50% apartemen satu kamar. Kemudian bertambah menjadi dua kamar tidur, kemudian tiga kamar tidur dan akhirnya menjadi penthouse 10 kamar di Fifth Avenue di New York City.

"Membeli studio mungil itu adalah keputusan paling penting yang saya buat karena membuat saya ikut bermain," ungkapnya.

2. 'Properti residensial dapat menghasilkan pendapatan sepanjang tahun'

Menurut seorang pengusaha, dermawan, pendiri Skinnygirl, dan BStrong, Bethenny Frankel, berinvestasi dalam real estat adalah ide bagus jika kamu berada di sana untuk jangka panjang, bukan pengembalian cepat.

"Taruhan terbaik kamu adalah berinvestasi dalam properti residensial yang menghasilkan pendapatan sewa sepanjang tahun. Pastikan kamu memahami semua biaya hukum terkait dan siap untuk biaya tak terduga," ujar Bethenny.
BERLANJUT KE HAL 2 >>>
9 Alasan Mengapa Real Estat Masih Jadi Investasi Terbaik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading