Punya 12,1 Juta Nasabah, Pegadaian: Paling Banyak Ibu-Ibu

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 July 2019 14:00
Punya 12,1 Juta Nasabah, Pegadaian: Paling Banyak Ibu-Ibu
Yogyakarta, CNBC Indonesia - PT Pegadaian (Persero) menyatakan, saat ini lebih separuh dari jumlah nasabahnya merupakan perempuan. Para wanita itu berusia antara  36 tahun keatas untuk nasabah konvensional sebanyak 67 persen. 

Adapun saat ini nasabah PT Pegadaian (Persero)  berjumlah sekitar 12,1 juta nasabah. Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, mengatakan bahwa porsi untuk profil laki-laki hanyalah 37 persen.




"Kami melihat bahwa usia nasabah kami kini lebih didominasi perempuan yang sekitar 63 persen dari total 12,1 juta nasabah kami hingga akhir Juni 2019. Dan laki-laki hanya 37 persen," ujar  Harianto saat paparan di National Media Gathering & Workshop PT Pegadaian (Persero) di Yogyakarta, Jumat (26/7/2019).

Dengan fakta tersebut maka PT Pegadaian mengubah strategi baru yakni ke arah lebih modern. Misalnya, dengan meregenerasi nasabah melalui aplikasi dan digital service.

"Sebagian besar (68%) nasabah 36 tahun , kurang melek teknologi, suka transaksi secara tradisional. Adanya penyerahan barang dan taksasi barang jaminan secara manual. Adanya pengembangan industri 4.0 setidaknya menciptakan peluang bagi profile nasabah kami dari tradisional menjadi modern," ungkap dia.



[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading