Mau Cuan? Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Reksa Dana

Investment - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
20 March 2019 20:13
Mau Cuan? Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Reksa Dana
Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi investor pemula yang ingin berinvestasi di reksa dana, disarankan memperhatikan potensi imbal hasil selain profil risiko yang tepat.

Investment & Insurance Product Head Bank Mega, Metta Anoraga mengatakan memilih produk investasi seperti reksa dana, bukan hanya memperhatikan dari sisi profil resiko, atau manajer investasi, melainkan juga potensi imbal hasil.

Metta mengatakan penting bagi investor untuk melihat fact fund sheet sebelum memilih produk reksa dana. Dengan begitu calon investor bisa melihat, apakah kinerja produk tersebut sesuai dengan benchmark.


"Memang itu historical performance yang tidak akan menjanjikan performa di masa mendatang, tapi kinerja tetap harus dilihat," kata Metta, Rabu (20/03/2019)

Sebagai pemula harus diketahui profil resiko dari investor. Untuk berinvestasi reksa dana saat ini pun menurut Metta tidak lagi rumit, karena banyaknya platform online yang menjual. Selain itu, calon investor juga bisa membeli produk reksa dana melalui bank, salah satunya Bank Mega.

"Sangat mudah untuk membeli produk reksa dana, selain online juga bisa datang ke bank," kata Metta

Saat ini Bank Mega juga fokus pada produk wealth management. Metta mengatakan pihaknya bekerja sama dengan lima manajer investasi seperti Mega Capital, Mega Asset Management, Ashmore Asset Management, Schroders, dan Manulife Asset Management.

Saksikan video Tips Memilih Reksa Dana bagi Pemula

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading