Milenial, Ini Tips Berinvestasi dari Christine Hakim

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 November 2018 18:52
Milenial, Ini Tips Berinvestasi dari Christine Hakim
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak orang masih menganggap bahwa investasi itu adalah berbentuk tabungan dan properti. Namun kenyataannya hal itu tidak berlaku pada aktris senior Christine Hakim.

Menurutnya banyak orang khususnya anak muda selalu berpikir investasi dalam berbagai instrumen. Tapi, sadarkah Anda bahwa salah satu tantangan terbesar bagi kesuksesan sendiri adalah ketika kita salah mengambil langkah saat berinvestasi?

Keputusan yang salah diambil dapat dipengaruhi oleh bias kognitif yang secara alami terjadi pada setiap manusia. Dalam hal pengambilan keputusan, perilaku ini jelas didorong oleh kecenderungan manusia untuk menghindari kerugian.


Untuk itu, sebelum melangkah jauh, wanita 61 tahun itu mengatakan bahwa investasi tak semata uang. Anda harus memiliki investasi pengetahuan yang mumpuni.


"Saya selau bilang dengan yang muda-muda kalau investasi itu tidak selalu dalam bentuk uang. Tapi knowledge atau ilmu itu investasi yang sesungguhnya makanya jangan pernah berhenti kita belajar," ujar Christine kepada CNBC Indonesia saat acara Talk Show Direct Selling QNET dan Eternaleaf di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Milenial, Ini Tips Berinvestasi dari Christine HakimFoto: Christine Hakim (CNBC Indonesia/Lynda Hasibuan)


Dia menuturkan bahwa para milenial sekarang harus bisa menyerap ilmu yang ada di alam semesta atau ilmu diluar dari hal itu. Sebab hal itu membawa Anda pada sebuah kesuksesan dan kejayaan dalam menciptakan ide bisnis.


Selanjutnya dia pun menambahkan bahwa memiliki attitude yang baik juga merupakan sebuah investasi. Bagaimana tidak, orang yang tidak memiliki attitude akan realitas sosial subjektif berdasarkan persepsi mereka sendiri.

"Kemudian attitude itu bisa menjadi investasi di masa depan. Jagalah attitude kalian, karena mau hebat kaya apapun kalau attitude tidak baik maka semua akan cepat sirna. Lihat sendiri yang masih berhasil di hari tua masih banyak untuk itu kalian harus punya investasi itu agar seperti mereka dan tidak tergeser di makan zaman," kata dia.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading