Bos AJB Bumiputera: Pembayaran Klaim Jadi Prioritas Utama

Investment - Monica Wareza, CNBC Indonesia
07 November 2018 19:14
Bos AJB Bumiputera: Pembayaran Klaim Jadi Prioritas Utama
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen baru AJB Bumiputera 1912 menyebutkan prioritas perusahaan saat ini adalah melakukan pembayaran klaim nasabah yang jatuh tempo. Meski demikian, saat ini perusahaan masih membutuhkan waktu untuk memproses dan mempersiapkan sisa pembayaran klaim lainnya.

Direktur Utama AJB Bumiputera Sutikno Widodo Sjarif mengatakan Manajemen baru perusahaan telah berkomitmen untuk menyelesaikan pembayaran klaim. Untuk periode Januari hingga pertengahan Oktober 2018 ini perusahaan sudah membayarkan klaim sebanyak Rp 3,3 triliun.

"Maka dari itu, melanjutkan pembayaran klaim kepada nasabah merupakan salah satu komitmen terpenting bagi AJB Bumiputera 1912 saat ini, namun penting untuk kami tekankan bahwa kami membutuhkan waktu untuk memproses dan menyiapkannya," kata Sutikno kepada CNBC Indonesia, Rabu (7/11).

Menurut dia, melakukan pembayaran klaim ini menjadi salah satu langkah yang dilakukan AJB Bumiputera untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.


Asal tahu saja, hari ini AJB Bumiputera 1912 mengumumkan manajemen baru setelah lulus fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mulai pekan lalu AJB Bumiputera akan dipimpin empat direksi dan satu komisaris utama.

Sutikno Sjarif ditunjuk sebagai direktur utama, Yusuf Budi Baik menjadi direktur bisnis dan pemasaran dan Sri Rahayu menjabat sebagai direktur teknik. Ketiganya merupakan alumni dari Asuransi Zurich Life. 

Selain itu ada Dena Chaerudin, yang ditunjuk sebagai direktur sumber daya manusia. Selain itu, Achmad Jazidie ditunjuk sebagai komisaris utama AJB Bumiputera 1912.

(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading