Perencanaan Keuangan

Hai Milenial, Ini 5 Tanda Keuangan Kamu Tidak Sehat

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 September 2018 18:48
Hai Milenial, Ini 5 Tanda Keuangan Kamu Tidak Sehat
Jakarta, CNBC Indonesia - Berbicara keuangan banyak orang mengaku bisa mengaturnya dengan baik. Padahal kenyatannya, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan.

Ini pula yang sering terjadi pada  generasi milenial yang memiliki kehidupan selalu konsumtif dan up-to-date. Pakar keuangan Prita Hapsari Ghozie mengatakan bahwa ada beberapa kebiasaan yang menjadi tanda bahwa keuangan para milenial itu tidak sehat.


Pertama, seperti uang habis sebelum gajian. Lalu, kedua terbiasa membeli apapun dengan cara mencicil. termasuk belanja online.


"Ada tanda-tanda Anda memiliki keuangan yang tidak sehat seperti baru gajian uang sudah habis. Serta terbiasa selalu mengambil barang dengan cicilan," kata Prita kepada CNBC Indonesia.

Dia menuturkan bahwa tanda selanjutnya adalah terpaksa mengambil tunai kartu kredit untuk menutupi biaya hidup. Serta, tak mampu menahan diri dengan membedakan 'butuh dan ingin'.

Terakhir yaitu, tidak memiliki dana darurat atau investasi. Biasanya ini terjadi pada milenial yang hobi bersenang-senang apalagi sampai menghamburkan uang.

Hai Milenial, Ini 5 Tanda Keuangan Kamu Tidak SehatFoto: Aristya Rahadian Krisabella


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading