Ini Dia Wujud Kalimalang Usai Disulap Seperti Sungai di Seoul

News - Fitriyah Said, CNBC Indonesia
27 September 2018 09:28
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memamerkan desain revitalisasi Kalimalang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Anda warga Bekasi? Bersiaplah karena Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, akan segera "menyulap" Kalimalang menjadi sungai Cheyonggyecheon yang ada di Seoul, Korea Selatan.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat ini akan segera merevitalisasi Kalimalang, dan kini sudah pada tahap proses desain. Desain tersebut ia pamerkan di akun Instagram pribadinya, Rabu (26/9/2018).

Foto: Progres Desain Kalimalang (instagram @ridwankamil)



Dengan desain baru itu, kata dia, warga Bekasi dapat melakukan berbagai kegiatan dari rekreasi hingga menggelar resepsi pernikahan.

"PROGRES DESAIN KALI MALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada? Wedding Garden? LDR Corner?" ______ SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun." Tulis Kang Emil.

Foto: Progres Desain Kalimalang (instagram @ridwankamil)

Banyak warga netizen yang memberikan masukan mengenai kegiatan apa yang seharusnya ada di Kalimalang, salah satunya dari akun @dewi_2010 yang menginginkan adanya floatingmarket di sungai tersebut. Mantan Wali Kota Bandung inipun merespon dengan baik masukan tersebut. "ideeee mu keren!" balas Kang Emil.

Foto: Progres Desain Kalimalang (instagram @ridwankamil)


Sebelumnya, pada tanggal 12 September 2018, ia memberikan kabar baik ini melalui instagramnya dengan membandingkan sungai Cheyonggyecheon di Korea Selatan dengan sungai Kalimalang. Ia mengatakan akan mulai mendesain dan melakukan perencanaan revitalisasi sungai Kalimalang ini.

Foto: Fitriyah Said

Hal ini tentu sejalan dengan pernyataan Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) saat mengunjungi Korea Selatan pada Selasa (11/9/2018). Jokowi mengatakan bahwa sungai di Jakarta bisa menjadi bersih seperti di Korea Selatan.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus, kalau di Jakarta ada Ciliwung bisa jadi bersih seperti ini, wow, dan itu bisa," kata Jokowi.



(ray)
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading