5 Miliuner Berikan Saran Investasi Terbaik untuk Milenial

Investment - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
14 May 2018 19:10
5 Miliuner Berikan Saran Investasi Terbaik untuk Milenial
Jakarta, CNBC Indonesia - Investasi tidak melulu harus dalam bentuk saham. Bahkan para miliuner juga tak selalu melakukan investasi dalam rangka memutarkan uang untuk menggapai keberhasilan.

Mengutip CNBC International, lima miliuner sukses yang terkenal di dunia bisnis memberikan saran investasi terbaik untuk milenial jika ingin sukses.

1. Investasi ke Hal yang Dikuasai


Orang terkaya ketiga dunia, Warren Buffet, dikenal sebagai investor paling sukses di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$82,9 miliar. Buffett menyarankan untuk berinvestasi ke sesuatu yang memang Anda kuasai baik itu saham maupun sebuah bisnis. Dengan cara ini maka Anda akan lebih siap menghadapi risiko investasi di masa depan.

"Risiko datang dari ketidaktahuan Anda terhadap apa yang dilakukan," ujar Buffet seperti dilansir dari CNBC internasional.

2. Investasi pada Penampilan

Ratu real estate, Barbara Corcoran, menyarankan untuk berinvestasi pada penampilan. Menjaga penampilan tetap terlihat baik dan elegan bisa membangun kepercayaan saat menjalin memperluas networking serta meraih keuntungan. Sebuah penelitian juga menunjukkan kalau karyawan yang memiliki penampilan menarik lebih berhasil dan mempunyai peluang yang beragam.

3. Investasi Rumah

Miliuner David Bach menyarankan untuk berinvestasi dalam bentuk rumah. Gunakan tabungan Anda untuk investasi rumah baik untuk ditinggali maupun disewakan.

"Jika kaum milenial tidak membeli sebuah rumah maka kesempatan mereka membangun kekayaan akan pupus. Seorang pemilik rumah sampai saat ini rata-rata 38 kali lebih kaya daripada penyewa," ujar David.

4. Investasi Uang untuk Jaga Hubungan

Miliuner Richard Branson menganjurkan untuk menginvestasikan uang demi menjaga hubungan bisnis. Bagaimana cara Anda menjaga hubungan dengan rekan bisnis hingga pelanggan? Jika memang harus mengeluarkan 'modal' terlebih dahulu tak masalah karena bisa memberikan pengaruh positif di masa depan.

"Kemampuan paling penting harus saya pelajari untuk menjadi sukses adalah bagaimana menjalin hubungan dengan orang lain," ujar pria 67 tahun itu.

5. Investasi dengan Selalu Bayar Utang

Miliuner Mark Cuban menekankan milenial agar selalu mengutamakan uang mereka untuk membayar utang. Para milenial sering mengabaikan utang mereka karena menganggap jumlahnya kecil dan suku bunga kredit pun ringan. Namun ini tidak sehat untuk finansial Anda.

"Investasi terbaik adalah melunasi kartu kredit dan membayar semua utang Anda. Berapa pun suku bunga yang Anda miliki walau hanya 7%, ketika Anda melunasinya maka 7% kembali ke Anda. Ini adalah investasi terbaik untuk masa depan dengan hidup tanpa utang," saran Mark.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading