Milenial Lebih Suka Beli Emas Via Online

Investment - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 February 2018 09:49
Gaya hidup beralih ke dunia digital, anak milenial beli emas lewat online.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam kondisi ekonomi apapun, membeli emas merupakan salah satu investasi yang dilakukan beberapa orang. Bahkan generasi millenial kini juga sudah berinvestasi dengan perhiasan emas.

Kendati demikian, dalam tata cara pembeliannya, kini sedikit berubah. Para millenial lebih tertarik belanja emas lewat online ketimbang toko offline.

Perubahan gaya belanja tersebut pun dibenarkan oleh Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold. Menurutnya hal ini terjadi lantaran adanya perubahan behavior dan kehidupan yang tidak lepas dari dunia digital.


“Beli emas di online sekarang sudah diminati mungkin ini terlihat pada perubahan behaviour. Mereka para milenial mencoba beli perhiasan emas secara online karena gaya hidup sekarang tidak lepas dari dunia digital,” ujar Erwin kepada CNBC Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat.


Menariknya, para millenial yang berbelanja emas secara online ini pun memiliki selera khusus. Mereka mulai berbelanja dengan perhiasan cincin, kalung dan gelang dengan harga yang dimulai dar Rp1 juta atau lebih.

Meskipun Erwin tak bisa menyebutkan nominal peningkatannya, namun belanja emas secara online memiliki potensi yang besar. Bahkan disinyalir selalu ada transaksi setiap harinya.

“Belanja emas bagi millenial ini menurut saya berpotensi besar. Namun untuk angka mohon maaf saya belum bisa bicarakan karena ini masih bertumbuh tapi yang kami lihat bila  dulu beli emas di online adalah hal tabu tapi kini sudah berubah,” kata dia.
Artikel Selanjutnya

Harap-harap Cemas Investasi Emas Tahun Ini, Untung atau Rugi?


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading