Investasi Logam Mulia Masih Andal di 2018

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
21 February 2018 12:15
Investasi Logam Mulia Masih Andal di 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Berinvestasi dengan emas saat ini menjadi salah satu instrumen penempatan dana yang cukup aman. Menurut Creative Director UBS Gold Erwin Suganda, dibanding instrumen investasi lainnya, logam mulia mempunyai daya lindung nilai yang lebih andal. 

Tidak hanya itu, berinvestasi pada logam mulia juga berpotensi memberi pertambahan nilai yang lebih menjanjikan. Logam mulia pun memiliki likuiditas tinggi dimana sangat mudah dijual kembali secara instan di berbagai toko emas sesuai harga pasar saat itu.

“Baik bagi Anda yang ingin terjun di bidang bisnis emas atau hanya sekedar berinvestasi, logam mulia merupakan instrumen yang memiliki daya  lindung lebih andal. Dalam 20 tahun terakhir (1996-2016), harga logam mulia dalam rupiah itu naik sekitar 25 kali lipat atau 25000 persen,” ujar Erwin kepada CNBC Indonesia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 20 Februari 2018.


Dia menuturkan kelebihan berinvestasi pada logam mulia yakni dapat dijual dengan ongkos produksi yang minimal. Sehingga membuat mayoritas nilai yang terkandung di dalamnya adalah logam mulia itu sendiri dan tetap dijual tinggi.



Kendati demikian, Erwin menyarankan ada baiknya Anda bersikap bijaksana khususnya dalam membeli logam mulia. Pahamilah soal pajak emas yang berlaku di Indonesia agar Anda tidak menjadi sasaran empuk bagi oknum yang tidak bertanggungjawab. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading