Hari Tanoe Suntik Startup Film Streaming Iflix, Ada Apa?

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 May 2019 - 20:56
Hari Tanoe Suntik Startup Film Streaming Iflix, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan video on demand (VOD) yang menyediakan streaming film dan acara televisi, Iflix mendapat suntikan dana yang nilainya tidak diungkapkan dari PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN). Selain itu keduanya membentuk kemitraan.

Pasca kemitraan ini, CEO MNC David Fernando Audy juga ditunjuk sebagai dewan penasihat startup. Kerja sama ini akan membawa 10.000 jam konten MNC ke platform iflix.


"Indonesia terus menjadi pasar yang sangat penting bagi iflix dan pengaruh serta sumber daya MNC dalam industri adalah keuntungan bagi kami dalam pelaksanaan strategi kami karena kami terus memperkuat kepemimpinan kami sebagai layanan hiburan digital di Indonesia," kata CEO Grup iflix Mark Britt, e27 melaporkan, Jumat (3/52019).


MNC merupakan salah satu grup media terbesar Indonesia. MNC dimiliki oleh taipan Hary Tanoesoedibjo. Saat ini iflix memang fokus menggarap pasar Asia setelah memutuskan keluar dari pasar Afrika.

Pada bulan April lalu, perusahaan media Korea Selatan JTBC Content Hub berinvestasi di iflix. Raksasa hiburan Jepang Yoshimoto Kogyo juga berinvestasi di perusahaan itu, dan mendirikan perusahaan patungan untuk mempromosikan konten Jepang di platform.


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading