Investor Bukalapak & Grab Suntik HappyFresh Rp 280 M

Fintech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
22 April 2019 - 21:05
Investor Bukalapak & Grab Suntik HappyFresh Rp 280 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup pengiriman bahan makanan, HappyFresh mengumumkan suntikan dana Seri C sebesar US$20 juta atau setara Rp 280 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000) utnutk mendanai ekspansi usaha.

Suntikan dana ini dipimpin oleh Marae Asset-Naver Asia Growth Fund, yang juga investor Bukalapak, dan investor Line Ventures, Singha Ventures dari Thailand dan Grab Ventures. Investor lainnya adalah Samena Capital, Vertex Ventures, Sinar Mas Digital Ventures, 500 Startups dan BeeNext.


CEO HappyFresh Gillem Segarra mengatakan perusahaan akan menggunakan modal baru ini untuk meningkatkan teknologi, termasuk personalisasi bagi pelanggan ketika berbelanja serta logistik yang lebih efisien.


"Ketika kita mellihat ekspansi, kita akan sangat hati-hati dan ekspansi ke kota-kota di mana kita merasa ada jalan keuntungan jangka panjang," ujarnya seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (22/4/2019).

Asal tahu saja, Happy Fresh diluncurkan pada 2015. Startup ini aktif di Indonesia, Thailand dan Malaysia. HappyFresh pernah mengumpulkan dana US$12 juta dari penggalangan dana sebelumnya.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading