Anggota DPR Italia Minta Pemerintah Blokir Huawei

Fintech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
22 February 2019 - 17:47
Anggota DPR Italia Minta Pemerintah Blokir Huawei
Jakarta, CNBC Indonesia - Sekelompok anggota parlemen dari partai koalisi yang berkuasa di Italia mendorong pemerintah untuk memblokir perusahaan China Huawei Technologies Co Ltd. Mereka dilarang untuk memasok peralatan dalam rangka peluncuran komunikasi seluler 5G di negara itu, kata surat kabar Il Messaggero, Jumat (22/2/2019).

Anggota parlemen dari partai Lega, yang memerintah bersama partai anti-pembentukan 5-Star Movement, berencana untuk membicarakan di parlemen untuk Roma. Mereka akan menggunakan undang-undang "Golden Power", aturan yang bisa memveto keputusan bisnis tanpa ganti rugi dengan alasan melindungi kepentingan negara.

Huawei adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia. Perusahaan ini sedang menghadapi pengawasan internasional atas hubungannya dengan pemerintah China dan kecurigaan Beijing dapat menggunakan teknologinya kegiatan mata mata.


Walaupun sudah berulangkali perusahaan menyangkal itu.

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo pada Kamis memperingatkan bahwa AS tidak akan dapat bermitra dengan atau berbagi informasi dengan negara-negara yang mengadopsi sistem Huawei, dengan alasan masalah keamanan.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading