Yamaha Motor Suntik Grab Rp 2,1 T

Fintech - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
13 December 2018 - 12:07
Yamaha Motor Suntik Grab Rp 2,1 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Yamaha Motor Co Ltd mengumumkan kerja sama strategis dengan Grab Holding Inc.

Melalui kerja sama itu, Yamaha menyuntikkan modal senilai US$ 150 juta atau sekitar Rp 2,1 triliun (kurs Rp 14.500/US$). Adapun kedua perusahaan akan berkolaborasi dalam layanan roda dua di kawasan ASEAN, yang difokuskan di Indonesia.

Secara garis besar, berikut poin yang dikerjasamakan antara Yamaha dan Grab:


1. Memanfaatkan teknologi dan keahlian Yamaha Motor dalam keselamatan sepeda motor guna mendorong keselamatan dan kenyamanan berkendara diantara mitra pengemudi Grab untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

2. Memudahkan pembelian motor bagi mereka yang berprofesi atau ingin bekerja sebagai mitra pengemudi layanan ride-hailing.


Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd mengatakan pihaknya meyakini perseroan akan berkembang signifikan melalui kolaborasi dengan Grab.

"Kami juga memprediksi adanya peningkatan lebih lanjut dalam sistem mobilitas pada masa depan, dan terciptanya solusi-solusi mobilitas baru," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (13/12/2018).


Sementara itu, President Grab, Ming Maa, menuturkan kerja sama ini dapat menciptakan layanan mobilitas yang aman bagi mitra pengemudi.

"Keamanan mitra pengemudi dan pelanggan merupakan hal yang paling penting bagi kami dan kami akan terus bekerja sama dengan rekanan kami untuk menciptakan solusi inovatif serta inisiatif yang akan membuat Grab menjadiplatform ride-hailing paling aman dan andal di Asia Tenggara."

[Gambas:Video CNBC] (ray/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading